Cara mengganti password shopee lupa password


Cara mengganti password shopee lupa password - Shopee merupakan salah satu tempat jual beli online. Market Palace ini sudah berdiri sejak lama, sehingga sekarang sudah memiliki banyak pengguna. Dengan shopee kita bisa menjual atau pun membeli barang secara online.

Cara mengganti password shopee lupa password

Shopee memiliki fitur-fitur menarik dan sering memberikan voucher cashback ataupun potongan harga. Hal tersebut menjadikan shopee menjadi tempat jual beli yang diminati. Sebelum menggunakan shopee anda harus memiliki akun terlebih dahulu.

Anda perlu membuat akun shopee sebelum anda melakukan jual beli online di market place ini. Dalam proses mendaftar, anda harus mengisikan alamat email dan juga password. Banyak orang yang lupa dengan password yang mereka gunakan.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu cara mengganti password shopee yang lupa password. Dengan begitu anda bisa mengganti password akun shopee milik anda dengan password yang baru. Dengan begitu anda tetap bisa menggunakan akun shopee tersebut.

Cara Mengganti Password Shopee yang Lupa Password

Terdapat beberapa kasus sehingga harus menganti password akun shopee anda. Salah satu kasus yaitu lupa password. Ketika anda lup password akun shopee, maka anda tidak akan bisa masuk ke akun shopee tersebut.

Namun hal tersebut masih bisa diselesaikan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Pertama, buka website resi mereka http://shopee.co.id/ menggunakan web browser yang biasa anda gunakan. IT Smurf menyarankan agar anda menggunakan google chrome karena lebih ringan dan responsive.
  2. Lalu klik Login  di bagian pojok kanan atas halaman.
  3. Setelah anda berada di halaman login, klik Lupa Password yang berada dibawah form password.
  4. Maka anda akan dialihkan ke halaman baru, di halaman tersebut anda harus mengisi alamat email yang anda gunakan di akun shopee anda. Jika sudah, klik tombol Lanjutkan.
  5. Lalu buka email anda, maka anda akan mendapat email dari shopee yang berisikan link atau url umtuk mengganti password. Klik link atau url yang diberikan di dalam email tersebut.
  6. Lalu anda diminta untuk mengisi password baru. Setelah anda mengisi password baru, klik tombol OK. Ingat anda harus menggunakan kombinasi Huruf besar, angka dan menggunakan 8 sampai 16 karakter dalam password tersebut.
  7. Selamat, akun anda sekarang sudah bisa diakses dengan password baru yang tadi dibuat.


Selain kasus diatas, ada juga orang yang ingin mengganti password akun shopee mereka. Yang bisa saja dilakukan hanya untuk menjaga keamanan akun shopee mereka.

Cara Mengganti Password Shopee

Mengganti password suatu akun secara berkala memang sangat penting dilakukan agar kemanan akun anda tetap terjaga. Anda bisa mengganti password shopee melalui aplikasi shopee. Mengganti password akan terasa lebih mudah jika menggunakan aplikasi shopee. Berikut ini langkah-langkah mengganti password shopee :
  1. Pertama buka aplikasi shopee, dan lakukan login menggunakan akun shopee anda.
  2. Selanjutnya klik tab saya. Lau pilih Menu akun saya.
  3. Kemudian klik Profilku, Lalu klik ubah password.
  4. Selanjutnya masukkan password akun anda saat ini. Masukkan juga kode verifikasi yang dikirim oleh shopee.
  5. Jika sudah, masukkan password baru yang ingin anda gunakan.
  6. Lalu klik OK , secara otomatis password akun anda akan diganti menggunakan password baru.


Akhir Kata

Sekian informasi cara mengganti password akun shopee yanglupa password. IT Smurf menyarankan agar trus melakukan ganti password akun shopee anda secara berkala, miniman 2-3 bulan sekali agar keamanan akun shopee anda tetap terjaga. See u next time !




Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengganti password shopee lupa password"