Cara mengaktifkan ketuk dua kali samsung A40


Cara mengaktifkan ketuk dua kali samsung A40 - Pada artikel ini saya akan memberi tahu cara mengaktifkan layar smartphone Samsung galaxy A40 tanpa menggunakan tombol fisik. Dengan cara ini anda tidak perlu menekan tombol power yang ada pada smartphone untuk mengaktifkan layar yang mati. Dengan begitu anda tidak perlu lagi menekan tombol power untuk membangunkan layar smartphone.
Cara mengaktifkan ketuk dua kali samsung A40

Fitur mengaktifkan layar tanpa menekan tombol ini diberi nama double tap for wake atau mengetuk layar untuk membangunkan telpon. Sesuai namanya, anda hanya perlu mengetuk layar sebanyak dua kali dengan cepat untuk mengaktifkan atau membangunkan smartphone.

Fitur ini sangatlah bermanfaat, karena dengan mengaktifkan fitur ini anda akan sangat jarang menggunakan tombol power lagi. Hal tersebut akan membuat tombol power menjadi tetap bagus. Smartphone anda akan tetap seperti baru walaupun sudah dipakai berbulan-bulan karena anda sangat jarang menggunakan tombol power lagi.

Sebelum membahas langkah – langkah untuk mengaktifkan fitur ini, mari bahas spesifikasi Samsung galaxy A40 secara singkat. Samsung galaxy A40 hadir dengan layar berukuran hampir 6 inci yaitu 5,9 inci. Smartphone menggunakan desai waterdrop pada layarnya. Memiliki 4GB ram dengan memori internal 64GB. Smartphone ini memiliki dual kamera dengan masing – masing resolusi 16MP dan 5MP.

Bagi anda yang belum mengetahui cara mengaktifkan fitur ini, anda bias membaca artikel ini sampai habis. Di artikel ini IT Smurf akan memberitahu langkah-langkah untuk mengaktifkan layar smartphone tanpa tombol power. Simak baik – baik ya guysss.

Cara membangunkan layar tanpa tombol power

Smartphone Samsung A40 ini memiliki fitur yang banyak, salah satunya ialah mengaktifkan layar tanpa perlu menekan tombol power. Sebelum melakukan cara tersebut, anda sebelumnya harus mengaktifkan fiturnya pada smartphone anda terlebih dahulu. Yuk simak dan ikuti langkah – langkah dibawah ini :
  1.  Pertama, anda buka aplikasi settings yang ada pada smartphone anda terlebih dahulu. 
  2. Kemudian cari dan klik menu gerakan dan gesture pada halaman tersebut.
  3. Lalu aktifkan fitur Ketuk untuk mengaktifkan yang ada pada halaman tersebut.
  4. Jika fitur tersebut sudah diaktifkan, sekarang coba lakukan test.
  5. Jika layar sudah benar – benar mati, lalu ketuk layar sebanyak dua kali dengan cepat.
  6. Jika layar menyala, maka fitur tersebut sudah aktif di smartphone anda

Jika anda sudah mengaktifkan fitur tersebut, anda tidak perlu menekan tombol  power lagi untuk membangunkan layar, Cukup ketuk layar sebanyak dua kali maka layar akan menyala.

Samsung A40 ini memakai os android pie dengan balutan One UI. Tentu saja membuat smartphone ini lebih canggih lagi. Smartphone ini sangat cocok digunakan oleh anda yang suka dengan desain simple namun elegant.  Walaupun smartphone ini dikeluarkan pada tahun 2019, namun smartphone ini masih sangat worth it untuk digunakan di tahun 2020 sekarang.

Akhir Kata

Samsung galax A memang memiliki banyak seri yang hampir mirip-mirip dari segi desain maupun harga. Salah satu seri galaxy A yaitu Samsung galaxy a40. Smartphone ini memiliki desain dan juga fitur yang keren dan sangat cocok untuk digunakan di tahun 2020 ini.

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkanlayar Samsung A40 tanpa tombol fisik. Semoga cara diatas bias anda terapkan dengan semestinya. Bagikan artikel ini jika menurut anda ini bermanfaat. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengaktifkan ketuk dua kali samsung A40"