Penyebab dan cara mengatasi hp oppo cepat panas


Penyebab dan cara mengatasi hp oppo cepat panas - Penggunaan smartphone yang berlebihan bisa menimbulkan panas yang berlebih juga pada smartphone tersebut. Bisa juga menimbulkan masalah lain yang muncul di smartphone tersebut. Banyak masalah yang bisa saja muncul ketika smartphone anda terlalu sering mengalami panas yang berlebih seperti baterai yang cepat habis.
 Penyebab dan cara mengatasi hp oppo cepat panas
Smartphone oppo adalah salah satu merk smartphone yang sudah terkenal dan banyak digunakan di indonesisa. Biasanya smartphone ini digunakan oleh para remaja, karena smartphone ini terkenal dengan kameranya yang bagus untuk foto-foto. Karena para remaja biasanya menggunakan smartphone ini untuk berfoto-foto lalu di upload ke instagram.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi smartphone oppo yang cepat panas. Seperti yang kita ketahui, para remaja sangat suka bermain game online di smartphone. Game yang baisanya mereka mainkan ialah mobile legend,  pubg, free fire dan game mobile lainnya. Sehingga menjadikan smartphone cepat panas.

Ketika smartphone sudah terasa panas, tentu saja akan mengganggu. Suhu yang tinggi juga bisa menurunkan performa smartphone. Sehingga aktivitas kita akan terganggu. Namun tenang saja, ada beberpa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi panas berlebih pada smartphone oppo.

Penyebab dan Cara mengatasi Smartphone OPPO Panas

Banyak penyebab hp oppo panas berlebih. Sebelum anda mengatasinya anda juga perlu mengetahui beberapa penyebab yang menjadikan hp oppo milik anda terasa panas. Berikut ini beberapa penyebab yang mungkin saja menjadikan hp oppo anda menjadi panas.

1. Data Internet selalu Hidup

Penggunaan internet terus menerus juga bisa menyebabkan h panda menjadi panas.  Banyak sekali proses di latar belakang yang berjalan ketika data seluler menyala. Seperti pembaharuan, notifikasi dan lain sebagainya.

Solusinya ialah mematikan data seluler setalah anda selesai menggunakannya. Selain menghindari smartphone panas, anda juga akan lebih hemat kuota internet.

2. Aplikasi Terlalu Banyak yang Berjalan

Ketika anda memiliki banyak aplikasi di smartphone. Bisa jadi aplikasi-aplikasi tersebut berjalan di latar belakang dan menjalankan suatu proses tanpa sepengetahuan anda. Perlu diketahui, walaupun aplikasi tidak sedang anda gunakan, namun bisa saja aplikasi-aplikasi tersebut berjalan sendiri di latar belakang. Hal tersebut juga bisa menyebabkan smartphone anda cepat panas.

Anda bisa menghentikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang secara paksa. Sehingga smartphone anda menjadi lebih baik performanya dan tidak menimbulkan efek panas berlebh.

3. Menggunakan HP ketika sedang di Charge

Menggunakan smartphone ketika sedang di charge juga bisa menyebabkan smartphone menjadi cepat panas. Akibat dari arus listrik yang terjadi terus menerus. Apalgi jika anda menggunakannya untuk bermain game. Maka hp oppo akan menjadi cepat panas.

Cara mengatasinya ialah, jangan terlalu sering menggunakan hp ketika sedang di charge. Dengan begitu hp tidak akan cepat panas. Dan lakukan charge secara teratur dan konsisten.

4. Cache Data dan Aplikasi

Bisa juga hp oppo cepat panas di sebabkan oleh cache data aplikasi di smartphone terlalu banyak. Sehingga smartphone terlalu berat untuk menjalankan sistemnya. Hal tersebut juga bisa menyebabkan smartphone menjadi panas.

Cara mengatasinya ialah, hapus data cache aplikasi. Jika anda tidak mau ribet, anda bisa mengatur smartphone oppo kembali menjadi pengaturan pabrik. Sehingga semua data yang ada di dalamnya akan terhapus seluruhnya.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi hpoppo yang panas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

12 komentar untuk "Penyebab dan cara mengatasi hp oppo cepat panas"

  1. Apakah hp ku panas gara² sering di mainin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi kak , karena penggunaan hp yang terus menerus bisa cepat menguras baterai dan juga cepat panas

      Hapus
  2. Hp saya ketika di cas selalu panas padahal ngga di mainin,,cara ngatasinnya gmna? Mohon jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi kondisi baterai sudah kurang baik , kalo bisa saran saya pada saat di cas dimatikan saja hp nya, untuk mengurangi kerja beban pada baterai.

      Hapus
  3. owh jadi dicharge jangan dipakai yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak , kalo bisa pada saat dicharge bisa kakak matikan aja hp nya agar lebih cepat terisi baterai nya dan juga agar lebih awet baterai nya ga panas.

      Hapus
  4. Kak hp ku Oppo ram 4 tapi kenapa ya saat main game hp ku cepat panas,tapi saat menggunakan aplikasi lain tidak cepat panas padahal penyimpanan Masih setengah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Game itu termasuk aplikasi yang berat kak , game membuat hp panas karena bekerja keras hp nya , game jaman sekarang itu berat untuk ram 4 , untuk penyimpanan ga terlalu berpengaruh ke cepat panas nya atau tidak hp tersebut.

      Hapus
  5. Mau nanya dunk kak, hp Oppo Reno 3 ku kok panas terus ya padahal semua aplikasi sudah dibuang cm tinggal yg bawaan..gak dipakai pun panas terus solusinya gimana ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di cek aplikasi yang berjalan di latar belakang , bisa jadi banyak aplikasi yang berjalan tanpa kita ketahui, yang menyebabkan hp itu panas

      Hapus
  6. Ka cara ngilangin notif suhu terlalu tinggi pada Oppo a31 gimana bisa ngga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena hp kakak terlalu panas jadi nya muncul notif itu, kalau hanya ingin ilangim notif itu bisa di ilangin notif nya kak lewat pengaturan, tapi hp kaka tetap terindikasi panas.

      Hapus