Cara melakukan ping google untuk mempercepat internet

Cara melakukan ping google untuk mempercepat internet - Setiap orang sudah pasti menginginkan konektivitas internet yang lancar dan stabil. Namun terkadang hal itu hanyalah khayalan saja dan tidak bisa mereka dapatkan. Mereka malah mendapatkan konektivitas internet yang tidak cukup baik dan tentu saja hal tersebut akan membuat mereka merasa jengkel dan kesal.

Cara melakukan ping google untuk mempercepat internet

Namun tenang saja, jika anda mengalami masalah konektivitas internet yang lambat, anda bisa mengatasi hal tersebut setelah membaca artikel ini hingga akhir. Kami akan memberitahu cara mempercepat konektivitas internet dengan cara melakukan ping google. Dengan cara mengirimkan request ping, maka konektivitas internet anda akan memprioritaskan anda. Sehingga anda akan mendapatkan internet yang stabil.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melakukan ping ke google. Terdapat banyak cara untuk melakukan ping ke google. Mungkin jika anda adalah seorang yang sering bermain warnet, anda sudah mengetahui cara ping ke google melalui cmd. Karena cara ping tersebut yang paling umum digunakan oleh anak warnet untuk mempercepat internet mereka.

Cara Ping Google dengan Mudah

Sebenarnya melakukan ping ke google dapat anda lakukan pada computer dan juga smartphone. Namun mungkin pada kesempatan kali ini IT Smurf hanya akan memberitahu cara melakukan ping melalui computer ataupun laptop saja. Langsung saja tanpa lama-lama, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan ping pada computer ataupun laptop.

Cara Ping Menggunakan Command Prompt (CMD)

Seperti yang kami bilang sebelumnya, cara ini merupakan cara yang paling umum dan sering digunakan oleh anak warnet. Jika anda belum mengetahui cara melakukan ping menggunakan cmd, anda bisa menyimak langkah-langkah berikut ini.
  • Pertama buka cmd terlebih dahulu dengan cara menekan keybord Ikon Windows + R. Lalu ketik cmd kemudian enter atau klik ok.
  • Setelah cmd sudah berhasil dibuka, selanjutnya masukkan perintah untuk melakukan ping ke google yaitu ping googe.com –t kemudian enter untuk menjalankan perintah tersebut.
  • Jika muncul Request TimeOut tandanya internet anda sedang down.
  • Anda juga bisa melakukan ping ke selain google.com, anda bisa mengganti google.com menjadi website lain.


Menggunakan Software Ping

Dicara kedua ini anda membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukan ping. Jika anda tertarik untuk melakukannya, yuk simak langkah-langkah berikut ini.
  • Pertama download terlebih dahulu aplikasi Get Ping, anda bisa mencarinya di google.
  • Setelah aplikasi atau software Get Ping sudah terinstall, buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian isikan alamat website yang ingin anda ping ke kolom yang sudah disiapkan. Anda bisa melakukan request ping ke google.com, bing.com dan website lainnya.
  • Anda juga bisa menjalankan rrequest ping kebeberapa website secara bersamaan dengan cara mengklik ikon (+) yang ada dipojok kanan atas.


Nah, dari kedua tersebut cara mana yang akan anda gunakan? Kedua cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun termasuk anda salah satunya. Kami sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan cara pertama yaitu ing menggunakan cmd. Karena anda tidak perlu lagi mendownload software ataupun aplikasi tambahan apapun.

Jika anda mengalami kesulitan saat menerapkan langkah-langkah diatas, anda bisa menanyakannya pada kolom komentar. Tetap gunakan Bahasa yang sopan ya kawan.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara melakukan request ping ke google.com di pc computer dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada kawan anda. Thank u and see u next time kawan !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara melakukan ping google untuk mempercepat internet"