Cara menghilangkan watermark video tiktok


Cara menghilangkan watermark video tiktok - Tiktok adalah salah satu aplikasi yang sedang bahkan sangat popular di semua Negara. Aplikasi ini tidak mengenal batasan usia, mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa serta bapak-bapak dan ibu-ibu pun ikut serta meramaikan aplikasi tiktok. Tiktok digunakan untuk membuat dan membagikan video kreatif yang mereka buat.

Cara menghilangkan watermark video tiktok

Salah satu hal yang membuat para penggunanya terus membuat dan mengupload video pada aplikasi tiktok adalah challenge-challenge yang terus dibuat. Sehingga menantang para pengguna untuk membuat dan mengikuti challenge tersebut. namun bukan hanya itu saja, tidak sedikit orang yang mengunakan tiktok hanya untuk sekedar scroll-scroll timeline untuk menyegarkan dan mencuci mata saja xixixixi.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menghilangkan watermark pada video tiktok dengan mudah. Seperti yang kita ketahui bahwa video-video yang dibuat dan di upload di tiktok, maka akan menampilkan sebuah watermark yang berisikan label tiktok dan juga username atau id akun pembuat video tersebut.

Walaupun aplikasi ini sudah sangat digemari, namun masih ada beberapa orang yang ingin membuat video menggunakan tiktok namun tidak ingin menampilkan logo atau watermark tiktok. Di zaman yang canggih ini tentu saja itu dapat sangat mudah untuk dilakukan. Bagi anda yang ingin mengetahui cara menghilangkan watermark pada video tiktok, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Menghilangkan Watermark pada Video Tiktok

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan watermark video tiktok. Berikut ini langkah-langkah serta penjelasan cara menghilangkan watermark pada video tiktok dengan mudah.

Menghapus Watermark TikTok

Cara pertama ini sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun termasuk anda. Berikut ini langkah-langkahnya.
  • Pertama buka aplikasi tiktok yang ada pada smartphone anda.
  • Lalu cari video yang ingin anda hilangkan watermarknya.
  • Kemudian klik tombol share atau bagikan. Lalu pilih opsi salin link.
  • Setelah link berhasil di copy atau di salin, buka aplikasi browser yang ada di hp anda. Kami menyarankan untuk menggunakan google chrome.
  • Selanjutnya buka https://snaptik.app/ID pada browser.
  • Setelah halaman web muncul, tempel atau paste link yang sudah anda salin tadi pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik tombol yang berwarna hijau dengan ikon tanda panah arah bawah yang berarti download.
  • Tunggu hingga proses selesai xixixi.


Menghapus Watermark TikTok melalui File Manager

Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus watermark tiktok melalui file manager.
  • Pertama buka aplikasi tiktok.
  • Kemudian tonton video tiktok yang ingin anda hilangkan watermarknya hingga selesai.
  • Setelah itu, buka File manager > Penyimpanan Internal > Android > Data > Com.ss.android.ugc.trill.go > Cache > Video > Chace.
  • maka anda akan menemukan file video yang tadi sudah anda tonton hingga selesai.
  • Ubah file tersebut dengan format .mp4 dengan cara rename atau mengganti namanya. Lalu tambahkan .mp4 pada akhir nama.
  • Maka video tiktok tersebut sudah tidak memiliki watermark tiktok lagi. Anda bisa membuka video tersebut di galeri.


Anda bisa menggunakan salah satu cara yang menurut anda paling mudah untuk digunakan. Kami lebih menyarankan anda untuk menggunakan cara pertama karena lebih simple dan umum untuk diterapkan. Namun pilihan tetap ada di tangan anda.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghilangkan atau menghapus watermark video tiktok dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u  and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan watermark video tiktok"