Cara unlock mifi dan modem smartfren


Cara unlock mifi dan modem smartfren - Pasti kata smartfren sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Ya benar sekali, smartfren merupakan salah satu provider yang menyediakan jaringan telekomunikasi dan juga internet. Selain itu, mereka juga menyediakan device berupa mifi dan juga modem. Kualitas kedua device tersebut juga bisa dibilang bagus.

Cara unlock mifi dan modem smartfren

Banyak orang yang memilih untuk menggunakan smartfren karena jaringannya yang cepat dan juga stabil. Apalagi mereka yang berada di daerah-daerah pelosok pedesaan. Hampir semua tempat sudah tersedia jaringan smartfren yang begitu cepat dan juga stabil. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang menggunakan smartfren untuk internetan.

Smartfren juga sudah menyiapkan device berupa modem dan juga modem yang bisa anda gunakan dimana saja untuk mendapatkan jaringan yang lebih optimal lagi. Karena ukuran modem dan mifi ini tidak terlalu besar dan ringan untuk dibawa kemana saja. Namun sayang sekali, anda tidak dapat menggunakan provider lain pada devices tersebut. Anda hanya bisa menggunakan provider smartfren saja. Namun masalah tersebut bisa diatasi dengan cara unlock mifi atau modem smartfren tersebut.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengunlock modem dan mifi smartfren dengan mudah. Dengan mengunlock modem ataupun mifi smartfren, anda bisa menggunakan provider lain selain smartfren. Jika anda ingin mengetahui cara unlock mifi dan modem smartfren, yuk simak artikel ini hingga akhir bro . . .

Cara Unlock Modem dan Mifi Smartfren

Cara ini bisa anda gunakan hanya pada beberapa tipe tertentu. Karena ada beberapa tipe modem dan mifi smartfren yang sampai sekarang masih belum bisa di unlock. Mungkin karena hardware dan program yang dipakai device tipe tersebut berbeda. Beberapa tipe yang masih belum bisa diunlock seperti M2Y, M2S, M3Z,M3Y dan M3S. Namun jika anda masih ingin mencoba melakukan unlock, silahkan saja. Jika anda berhasil silahkan komen di kolom komentar ya bro. . .

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk unlock modem smartfren dengan mudah. Namun kami IT Smurf tidak menjamin langkah-langkah dibawah ini berhasil 100%. Karena tergantung tipe pada device modem yang akan anda unlock. Yuk simak langkah-langkah unlock modem smartfren.

  • Pertama, download dan install terlebih dahulu sebuah software yang bernama DC Unlocker pada pc atau laptop anda.
  • Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut. Kemudian hubungkan mifi ataupun modem anda ke pc atau laptop. Jika anda menggunakan mifi, silahkan hubungkan menggunakan kabel usb.
  • Jika sudah 100% terhubung, selanjutnya pilih menu Select Manufacture pada aplikasi DC Unlocker tadi.
  • Kemudian pilih tipe modem/mifi yang anda gunakan. Jika anda tidak mengetahui tipe mifi/modem yang anda gunakan, anda bisa mengklik tombol Auto Detect.
  • Jika device mifi/modem anda sudah berhasil di deteksi oleh aplikasi, selanjutnya klik tombol Unlocking.
  • Tunggu proses unlock hingga selesai. Biasanya proses ini akan memakan bebebrapa menit saja. Jika sudah berhasil dan sukses, maka anda akan melihat notifikasi Unlock Success.


Setelah anda berhasil mengunlock modem/mifi smartfren, sekarang anda bisa menggunakan provider lain pada modem/mifi smartfren milik anda. Sangat mudah sekali untuk melakukan unlock mifi/modem smartfren. Jika anda bingung, anda bisa menanyakannya pada kolom komentar dibawah.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara unlock mifi dan modem smartfren dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui cara unlock mifi dan modem smartfren. Thank u and see u next time broo !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

5 komentar untuk "Cara unlock mifi dan modem smartfren"

  1. hi,,,
    Di select manufaktur kenapa tidak ada Smartfren, harus pilih brand apa ya?
    mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  2. bang untuk modem m3s kok tidak bisa ya

    BalasHapus
  3. om sudah coba...? dalam dc unlocker tidak semua manufaktur tersedia...terbaru pun ada zte huawei... autodetec hanya untuk deteksi type modem.. so jika manufaktur saja tidak ada maka otomatis tipe juga tidak akan pernah terdeteksi...dalam hal ini andromax M3Y haier.. haier tidak ada dalam list manufakur.. demikian semoga mecerahkan..

    BalasHapus