Cara Membuat Akun SSH Gratis

Cara Membuat Akun SSH Gratis - Secure Shell atau yang lebih dikenal dengan sebutan SSH merupakan sebuah jaringan protokol yang bisa menghubungkan dua jaringan tanpa terbatas oleh jarak. Biasanya SSH ini sangat dicari dan sering dipakai oleh para pemburu internet gratis. Banyak platform penyedia akun SSH Premium, namun karena harganya yang lumayan tinggi tentu saja akan sedikit keberatan. Namun tenang saja, banyak sekali penyedia akun SSH yang bisa anda gunakan secara gratis ya walaupun speed yang akan didapatkan tidak secepat SSH premium.

Cara Membuat Akun SSH Gratis

Sebenarnya fungsi dan manfaat SSH bukanlah untuk bisa menggunakan internet secara cuma-cuma. Melainkan untuk kepentingan dan mempermudah pengelolaan server tanpa harus berada di lokasi server tersebut. Atau bisa dibilang mengelola server tanpa harus menyentuh server secara langsung. Itulah tujuan dari SSH yang sebenarnya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara membuat akun ssh gratis. Namun sebelum membahas langkah-langkah untuk membuat akun SSH gratis, mari ketahui manfaat SSH yang sebenarnya. Apabila anda penasaran, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends . . .

Cara Membuat Akun SSH Gratis

Banyak penyedia akun ssh gratis, namun seperti yang kita ketahui bahwa speed dari ssh gratisan tidak akan terlalu cepat. Maka dari itu IT Smurf akan merekomendasikan website pembuat SSH gratis yang memiliki kecepatan stabil.

Membuat Akun SSH Gratis CloudSSH

Cloud SSH merupakan salah satu penyedia akun ssh gratisan. Banyak sekali server yang disediakan dan cloud ssh melimit pembuatan akun/ server seperti 25 akun/hari atau lainnya. Dengan begitu tentu saja kecepatan server akan terjaga. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat akun ssh gratis dari cloudssh dengan mudah.
  • Pertama buka Cloud SSH terlebih dahulu pada url https://cloudssh.us/ 
  • Apabila halaman cloudssh sudah terbuka, maka anda akan melihat beberapa server yang tersedia.
  • Selanjutnya klik tombol Create SSH Account pada server yang anda inginkan. Namun sebelumnya anda harus perhatikan limit akun perharinya. Bisa saja server yang anda pilih sudah limit.
  • Apabila sudah memilih server, maka anda akan dialihkan kehalaman berikutnya.
  • Isi username dan password akun ssh yang akan anda buat.
  • Lalu isi captcha sesuai dengan gambar yang muncul.
  • Klik Create Account.
  • Apabila berhasil, maka anda akan melihat pop up yang berisikan informasi mengenai akun ssh yang anda buat tadi.
  • Selamat anda sudah berhasil membuat akun ssh secara gratis.

Manfaat SSH (Secure Shell)

Terdapat beberapa manfaat ssh yang perlu anda ketahui. Walaupun kebanyakan orang menggunakan ssh hanya dengan tujuan mendapatkan internet gratis saja. Berikut ini beberapa manfaat SSH yang perlu anda ketahui.
  • Bebas dalam mengontrol hosting.
  • Keamanan tingkat tinggi.
  • Terbebas dari serangan cyber.
Nah itulah beberapa manfaat penggunaan ssh. Anda bisa menggunakannya untuk mengontrol server atau hosting meskipun jarak jauh dan tidak perlu ,menyentuh server secara langsung. Dengan menggunakan SSH, maka anda akan mendapatkan keamanan yang berfungsi untuk menghindar dari serangan cyber oleh hacker.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara membuat akun SSH secara gratis dan manfaat penggunaan ssh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui cara membuat akun ssh secara gratis. Thank u and see u next time friends . . .

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun SSH Gratis"