Cara mengaktifkan smart sidebar realme c3

Cara mengaktifkan smart sidebar realme c3 - Realme C3 merupakan salah satu tipe smartphone yang di rilis oleh realme. Smartphone ini hadir dengan membawa spesfikasi yang sangat mumpuni untuk sosial media dan bermain game. Karena smarphone ini menggunakan dapur pacu Mediatek Helio G70. Dengan RAM berkapasitas 3GB sudah membuat smartphone ini tangguh dan lancar untuk penggunaan sehari-hari.

Cara mengaktifkan smart sidebar realme c3

Realme sering sekali menghadirkan fitur-fitur keren pada smartphone miliknya. Salah satu fitur keren yang dimiliki oleh smartphone realme C3 ialah smart sidebar. Smart sidebar ini tentu sangat berguna sekali. Karena dengan adanya smart sidebar pada realme c3, anda bisa membuat pintasan aplikasi agar bisa diakses lebih cepat dan anda juga bisa menaruh pintasan lainnya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifkan smart sidebar realme c3 dengan mudah. Tentu saja sangat sayang sekali jika anda memiliki smartphone realme c3 yang memiliki fitur smart sidebar, namun tidak digunakan. Bagi anda yang penasaran, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends . . .

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar Realme C3 dengan Mudah

Untuk dapat menggunakan fitur smart sidebar, anda harus mengaktifkan fitur smart sidebar realme c3 terlebih dahulu. Mungkin anda masih bingung dan belum mengetahui cara mengaktifkannya. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan smart sidebar pada realme c3 dengan mudah.

Mengaktifkan Smart Sidebar Realme C3

  • Pertama, buka aplikasi pengaturan pada realme c3 milik anda.
  • Lalu scroll dan cari menu Alat Serba Guna.
  • Kemudian pilih menu Bilah Samping Cerdas.
  • Selanjutnya aktifkan fitur tersebut. 
  • Atur tipe smart sidebar yang anda inginkan yaitu mengambang atau sembunyikan bilah mengambang.
  • Maka anda akan melihat smart sidebar pada layar realme c3.
Dengan mengaktifkan fitur smart sidebar, kini anda bisa membuat pintasan cepat untuk membuka aplikasi atau tools seperti screenshot dan lain sebagainya. Fitur ini tentu akan membuat penggunanya lebih nyaman, karena bisa membuka aplikasi favorit dengan mudah.
Untuk pengaturan mengenai smart sidebar, anda bisa mengatur dan menyesuaikan dengan keinginan anda.

Cara Screenshot Menggunakan Smart Sidebar

Setelah anda mengaktifkan smart sidebar realme c3, anda bisa melakukan screenshot dengan sangat mudah menggunakan smart sidebar. Berikut ini langkah-langkah untuk screenshot realme c3 menggunakan sidebar.
  • Pertama, buka area layar yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah, usap layar dari kiri ke tengah atau dari kanan ke tengah untuk membuka smart sidebar.
  • Kemudian pilih tools screenshot.
  • Jika layar sudah berkedip, tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot pada realme c3.
  • Anda bisa melihat hasil screenshot tersebut di galeri.
Kini anda sudah bisa merasakan kemudahan jika menggunakan smart sidebar pada realme c3. Tentu saja anda akan merasa lebih nyaman menggunakan realme c3 berkat bantuan smart sidebar yang mempermudah aktivitas anda menggunakan smartphone.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkan smart sidebar realme c3 dan cara screenshot realme c3. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengaktifkan smart sidebar realme c3. Thank u and see u next time friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

2 komentar untuk "Cara mengaktifkan smart sidebar realme c3"