Bagaimana Mengubah Dokumen Microsoft Word ke PDF

Bagaimana Mengubah Dokumen Microsoft Word ke PDF - Dokumen dikirim dalam bentuk format yang berbeda dari satu tempat ke tempat lain. Di usia yang lebih muda, bisnis ini berkaitan dengan format MS Word. Tetapi sekarang orang tidak menyukai dokumen kata karena beberapa alasan. Mereka suka beralih ke format aman lainnya yang dinamai format pdf. Pdf adalah singkatan dari format dokumen portabel. 

Bagaimana Mengubah Dokumen Microsoft Word ke PDF


Institusi, rumah sakit, dan perusahaan bisnis penuh dengan data rahasia. Misalnya, rumah sakit membatasi pembagian atau pengungkapan riwayat pasien mereka. Perusahaan ragu untuk membagikan formula produknya kepada orang lain, terutama dengan kompetitornya. Itulah mengapa mereka takut menggunakan file dokumen word karena dapat diedit dan mudah dibagikan dengan orang lain. Jadi, orang menggunakan pengonversi kata ke pdf online. 

Kelebihan Konversi File Word menjadi File Pdf

Format Multi-Dimensi

File pdf memungkinkan pengguna untuk melampirkan berbagai jenis konten dengannya, misalnya, gambar, teks, grafik vektor, animasi, audio, model 3D, video, bidang interaktif, tombol, dan hyperlink. Anda akan merasa mudah untuk memiliki semua elemen ini dalam satu file pdf. Setelah menggabungkan elemen-elemen tersebut, Anda akan dipersilakan untuk menggunakannya sekarang sebagai portofolio, presentasi, atau juga sebagai laporan.

Nyaman dan ramah pengguna

File format dokumen portabel mudah dibuat. Ini dapat dibagikan dengan orang lain dengan mudah. Setiap orang dapat menggunakannya dengan nyaman.

Format Aman

Anda dapat menempatkan berbagai tingkat akses pada pdf Anda; misalnya, pengguna dapat menguncinya dengan sandi yang kuat. Tanda air juga bisa digunakan. Beberapa alat menawarkan Anda untuk melindungi file pdf Anda dengan tanda tangan digital Anda sendiri yang tidak dapat diakses oleh orang lain yang tidak berwenang tanpa izin Anda. 

Ringkas

Pengguna dapat menghadapi satu masalah dengan PDF hanya ukurannya. PDF berukuran besar sulit untuk ditangani dan juga disimpan. Tetapi file-file ini dapat dipadatkan menjadi ukurannya. Ukurannya yang kecil memungkinkan pdf disimpan dan dibagikan dengan nyaman. 

Integritas Grafis

Tidak perlu menggunakan sistem operasi, perangkat lunak, atau perangkat tertentu. Ini akan didukung di semua platform.

Alasan untuk menghindari MS Word

Orang-orang menghindari penggunaan format kata karena beberapa alasan. Alasan berikut tercantum di bawah ini:

  • Dokumen Word dapat dengan mudah diedit oleh orang lain.
  • File Word tidak terlalu diamankan.
  • Listrik sangat penting untuk bekerja dengan file kata.
  • Persamaan, gambar, grafik sulit diatur. Ini ditempatkan secara otomatis oleh MS Word. 

Cara Konversi File Docx ke Pdf

Pengguna harus mengetahui langkah-langkah yang diperlukan berikut untuk menggunakan alat daring doc ke pdf dengan cara yang efisien:

  • Pengguna akan menekan ikon "unggah" untuk memberikan file kata yang akan dikonversi dari Docx ke pdf.
  • Anda dapat mengonversi kata ke pdf dengan mudah dengan mengklik tombol "Konversi". Proses konversi akan dimulai.  
  • Anda akan dapat melihat file pdf yang Anda unduh di galeri perangkat Anda setelah berhasil mengklik tombol "Unduh". 
  • Konversi baru dari kata ke pdf dapat dimulai dengan menekan ikon "Mulai Konversi Baru".

Berikut ini beberapa tools konversi file docx ke pdf yang bisa anda gunakan.

PlagiarismDetector

Alat word ke pdf berkualitas tinggi ini akan melayani pelanggannya tanpa biaya. Konversi online Doc ke pdf akan dilakukan dalam hitungan detik saja. Beberapa konversi sekaligus dapat dinikmati dengan berhasil mencapai konverter word ke pdf gratis ini. Anda dapat mengunggah lebih dari satu file untuk dikonversi. Prioritas utamanya adalah menjaga keamanan informasi. 

7 - PDF Maker: Konverter

kata ke pdf ini tidak akan meminta Anda untuk menginstal printer pdf apa pun di perangkat Anda. Konversi online Doc ke pdf selesai dalam beberapa detik. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturannya. Tetapi Anda harus memberikan waktu untuk memahami antarmukanya. Masalah nomor halaman mungkin Anda hadapi saat bekerja dengan alat ini.

PrimoPDF

Bekerja dengan lancar untuk mengubah kata ke pdf dengan nyaman. Anda dapat menggunakan opsi seret dan lepas untuk mengunggah file Anda tanpa kesulitan. Tetapi itu tidak mendukung semua jenis grafik dan gagal untuk mengubahnya menjadi file pdf. 

BullZip PDF Printer

Anda dapat mengonversi kata ke pdf secara langsung. Ini juga berisi kapasitas printer di dalamnya. BullZip PDF Printer juga digunakan untuk membuat file berformat dokumen portabel. Alat kata ke pdf ini mendukung semua aplikasi Microsoft Windows. Berbagai format didukung olehnya, misalnya, JPG, PNG, BMP, PCX, dan TIFF. 

Pengguna mungkin harus menghadapi beberapa masalah fungsional selama proses konversi. Beberapa program mulai menginstal di perangkat Anda secara otomatis dari iklan dengan menggunakannya untuk konversi kata ke pdf. Tetapi antarmuka yang disediakan olehnya ramah. Bahkan orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan awal juga dapat melakukan yang terbaik.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengubah file docx menjadi file pdf dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengubah file word menjadi pdf. Thank u and see u next time friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Bagaimana Mengubah Dokumen Microsoft Word ke PDF "