Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meta mulai Uji Coba NFT Dengan Menampilkannya di Instagram Pada Minggu Ini

Meta mulai Uji Coba NFT Dengan Menampilkannya di Instagram Pada Minggu Ini - Kabar mengejutkan datang dari Meta, ya perusahaan raksasa teknologi juga pelopor Metaverse ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai uji coba penampilan koleksi Non fungible Token alias NFT pada salah satu platform social media milik mereka yaitu Instagram.

Meta mulai Uji Coba NFT Dengan Menampilkannya di Instagram Pada Minggu Ini

Bagi sebagian orang NFT mungkin masih awam bagi mereka NFT merupakan sebuah karya seni digital atau berkas digital unik yang diluncurkan ke pasar lelang dengan sifat tidak saling bertukar kepemilikan karya seni digital ini dapat diverifikasi dengan Block chain, NFT sendiri mulai hadir pada rentang tahun antara 2012-2013 NFT pertama yang dirilis adalah Colored Coin.

Mark Zuckerberg Selaku CEO meta atau yang terdahulu dikenal Facebook mengumumkan kabar ini dengan mengunggah sebuah video di laman akun Facebooknya sendiri dalam video unggahannya tersebut Mark mengatakan bahwa pihaknya mengembangkan NFT bukan hanya untuk kepentingan Metaverse dan reality labs-nya, melainkan untuk diaplikasikan dengan berbagai kepentingan umum lainnnya.

"Pekan ini kami mulai menguji koleksi digital di Instagram sehingga kreator dan kolektor dapat menampilkan NFT mereka di profilnya," tulis Zuckerberg dalam unggahan itu

ia juga menambahkan

"Kami juga akan membawa fungsi serupa ke Facebook, dan mungkin ke aplikasi lain di keluarga kami," ujarnya.

pernyataan ini juga telah di konfirmasi oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram dan dari penyataan tersebut dapat di simpulkan juga bahwa pihak Meta tidak hanya akan merilis fitur ini pada satu platform namun juga akan merilisnya di platform yang lain seperti: FACEBOOK, WhatsApp dan mungkin pada seluruh aplikasi social media dibawah naungan Meta.

Mark Zuckerberg dalam video tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengembangkan NFT dalam bentuk 3D atau Augmented Reality (AR) untuk instagram, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan project NFT 3D ini akan dimulai namun akan di umumkan secepatnya. Selain Mark Zuckerberg, Adam Mosseri juga mengunggah video mengenai uji coba penampilan NFT di akun Instagram pribadi miliknya dalam videonya tersebut Adam mengatakan bahwa Amerika akan menjadi negara pertama yang menjajal fitur ini lebih lanjut ia menjabarkan bahwa NFT dapat di tampilkan di Stories, message dan feed NFT yang di tampilkan di Instagram akan ditandai dan diberi nama "Digital Collectibles" dalam tag tersebut akan memuat nama pembuat serta pemilik Aset digital itu.

Serangkaian uji coba kecil ini dilakukan agar teknologi NFT ini lebih di kenal oleh banyak orng serta menjadikan instagram sebagai platform social media yang terbuka serta dekat dengan komunitasnya mengapa demikian karena instagram adalah platform social media yang terpusat.

"Namun Instagram pada dasarnya adalah platform terpusat, jadi ada ketegangan di sana. Jadi alasan mengapa kami mulai (tes) kecil ini adalah kami ingin memastikan kami bisa belajar dari komunitas." ungkapnya dalam video tersebut.

Adam Mosseri juga mengatakan tidak akan ada biaya yang dikenakan untuk Menampilkan NFT di Instagram.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita Meta mulai Uji Coba NFT Dengan Menampilkannya di Instagram Pada Minggu Ini. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Meta mulai Uji Coba NFT Dengan Menampilkannya di Instagram Pada Minggu Ini. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi


Posting Komentar untuk "Meta mulai Uji Coba NFT Dengan Menampilkannya di Instagram Pada Minggu Ini "