News: Heboh! Youtube Diretas Lagu Despacito Hilang Dari Youtube !

Hai semua kembali lagi bersama saya, disini saya akan membahas berita yang cukup hangat akhir akhir ini yaitu Youtube Diretas Lagu Despacito Hilang, bahkan tidak hanya lagu despacito yang terkena imbasnya tetapi vidio klip dari salah satu penyanyi terkenal pun ikut terkena imbas nya.

Codename dengan nick Prosox & Kuroi'sh ini sepertinya tidak main main dalam meretas Youtube tidak hanya lagu despacito saja yang hilang tetapi sasarannya adalah akun akun terkenal lainnya.

Berikut adalah Artis yang menjadi korban peretasan ini :
- Luis Fonsi
- Shakira
- Adele
- Selena Gomez
- Drake
- Kaaris
- Lacrim Vevo
- Katy Perry
- MaƮtre Gims
- Taylor Swift

Baca juga Apa Itu Acunetix Vulnerability Scanner Dan Bagaimana Menggunakannya ?

Tentu saja tindakan si pelaku ini sontak membuat netizen kaget dengan Youtube diretas ini dan liat saja akun akun artis terkenal lain nya juga menjadi korban si pelaku.

Seperti informasi yang saya dapat si pelaku dalam melakukan serangan nya ini diketahui menggunakan script yang merubah semua title yang terkena serangannya.


Bisa kalian lihat dari akun sipelaku Prosox ini dia hanya menggunakan script "youtube-chang-title-video" dan dia menuliskan "hacked" dilihat dari pesan si pelaku bahwa dia suka dengan Youtube.

Dan bukan hanya itu melalui akun Twiter sipelaku Kuroi'SH juga akan melakukan serangan kembali dengan men takedown NASA.


Seperti yang kita lihat dia meminta agar 40.000 follower menambahkan akunnya dan dia berjanji akan men takedown NASA, tetapi yang kita lihat sekarang akun si pelaku ini sudah tidak bisa lagi di akses kemungkinan terkena banned oleh Twiter itu sendiri.

Dari sini kita bisa lihat tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia teknologi, terlebih lagi semua sudah serba mudah, dari kasus ini kita bisa lihat Perusahaan besar seperti Youtube saja bisa diretas dengan mudah dan tidak kemungkinan yang lainnya.

Baca juga Penjelasan Looping Pada JavaScript Beserta Strukturnya

Semoga saja kasus seperti ini tidak terjadi lagi karena ini merupakan tindak kejahatan yang bisa merugikan orang banyak, tentu nya ada pasal pasal yang menunggu siperetas untuk di adili.

Sekian dari saya dalam pembahasan berita tentang Heboh! Youtube Diretas Lagu Despacito Hilang Dari Youtube ! saya berharap kasus peretasan seperti ini tidak ada lagi dan tentu saja ini merupakan tindak kejahatan yang dapat dikenakan sanksi.
Bayu Dwi Darmawan
Bayu Dwi Darmawan Blogger pemula yang hobi menulis dan suka dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "News: Heboh! Youtube Diretas Lagu Despacito Hilang Dari Youtube !"