Cara menghapus aplikasi bawaan vivo


Cara menghapus aplikasi bawaan vivo - Aplikasi memang sangat berguna untuk membantu aktivitas sehari-hari. Pada umumnya ketika kita membeli smartphone baru yang pastinya membawa aplikasi bawaan yang tidak kita butuhkan. Untuk menghapus aplikasi tersebut memerlukan cara khusus dan tidak akan bisa dihapus seperti menghapus aplikasi lainnya.
 Cara menghapus aplikasi bawaan vivo
Menghapus aplikasi bawaan memang perlu dilakukan agar kapasitas penyimpanan yang ada di smartphone anda menjadi tidak penuh. Aplikasi bawaan vivo memang cukup banyak dan rata-rata aplikasi tersebut sangat jarang digunakan. Anda perlu menghapus aplikasi bawaan hp vivo tersebut.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menghapus aplikasi bawaan yang ada di hp vivo. Biasanya aplikasi yang dibawa oleh vivo akan terdapat iklan didalamnya. Aplikasi bawaan juga akan memberikan notifikasi tidak penting, tentunya hal tersebut akan mengganggu anda dalam menggunakan smartphone.

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan vivo. Bagi anda yang belum mengetahui caranya, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda tidak kebingungan dan bisa menerapkan cara yang IT Smurf berikan. BErikut ini Penjelasan secara lengkap untuk menghapus aplikasi bawaan.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Vivo

Sebenarnya aplikasi bawaan tersebut sangat sulit untuk dihapus dan sangat tidak mungkin bisa dihapus. Namun ada beberapa alternatif yang akan kami berikan. Walaupun aplikasi tersebut tidak bisa dihapus, namun setidaknya aplikasi tersebut tidak memakan ram dan tidak menjalankan proses di latar belakang. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus aplikasi vivo :

1. Menonaktifkan Aplikasi tersebut

Salah satu cara yang bisa anda lakukan ialah menonaktifkan aplikasi bawaan agar tidak menggunakan system. Sehingga performa smartphone anda akan lebih baik. Berikut ini langkah-langkah untuk menonaktifkan aplikasi hp vivo :
  1. Pertama, buka aplikasi pengaturan yang ada di smartphone vivo anda.
  2. Lalu scroll dan cari menu Lainnya. Jika sudah ketemu, klik menu tersebut.
  3. Maka anda akan dialihkan ke halaman baru, di halaman tersebut anda pilih Aplikasi.
  4. Kemudian pilih aplikasi bawaan yang akan anda nonaktifkan.
  5. Lalu pilih menu perizinan, matikan semua perizinan yang ada.
  6. Lalu pilih menu buka secara default aplikasi, pilih dilarang.


Maka anda tidak akan lagi menerima notifikasi dan aplikasi tersebut tidak akan berjalan di latar belakang.

2. Update OS

Dengan memperbarui OS di hp vivo, memungkinkan anda untuk menghapus aplikasi bawaan vivo. Vivo menggunakan os android yang dibalut dengan UI Funtouch OS. Berikut ini cara update Funtouch OS hp vivo dengan mudah :
  1. Pertama, buka aplikasi pengaturan yang ada di hp vivo anda.
  2. Lalu pilih menu Tap System Update ( Pembaruan Sistem).
  3. Jika ada pembaruan, klik download dan Install.
  4. Tunggu hingga selesai, lalu cobalah menghapus aplikasi bawaan yang ada.


Cara ini belum tentu berhasil, namun anda bisa mencobanya terlebih dahulu.

3. Menggunakan PC/Laptop

Untuk menghapus aplikasi bawaan vivo memang akan sangat menyulitkan. Anda bisa melakukannya dengan bantuan laptop atau pun PC. Anda juga membutuhkan command yang bernama Android Debug Bridge atau yang sering disebut ADB.
Android debug bridge adalah sebuah software yang khusus untuk smartphone android. Anda bisa melihat tata cara penggunaannya di google ataupun youtube. Karena tidak banyak orang yang bisa menggunakan ADB.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghapus aplikasi bawaan vivo dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

7 komentar untuk "Cara menghapus aplikasi bawaan vivo"

  1. Bang, macam macam aplikasi bawaan itu apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi yang menurut kamu tidak berguna , dan aplikasi itu sudah dari awal ada dari kamu beli hp tersebut

      Hapus
  2. Bang punyaku kok ngak ada menu lainnya yang ada pebgaturan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tidak ada menu lain nya bisa cari langsung menu Aplikasi , lalu pilih aplikasi bawaan dan pilih nonaktifkan , Terimakasih sudah berkomentar

      Hapus
  3. Cara menghapus secara permanen gimana bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ingin permanen mungkin harus ada akses root ke hp nya , karena cara yg di atas cuma untuk menonaktifkan aplikasi nya saja

      Hapus
  4. Hp vivo meminta kode QR ke IT

    BalasHapus