Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10


Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 - Samsung mengeluarkan seri smartphone baru mereka yaitu samsung note 10 pada awal tahun 2020. Samsung note 10 ini kabarnya memiliki spesifikasi yang lebih oke dari pada seri note sebelumnya. Smartphone Samsung  note 10 ini juga pastinya sudah unggul daripada seri note sebelumnya.
 Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10
Beberapa peningkatan yang dilakukan Samsung pada seri note 10 ini ialah seperti chipset, camera serta s-pen yang merupakan ciri khas seri Samsung galaxy note. Samsung galaxy note 10 ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk menjalani aktivitas di tahun 2020 ini.

Samsung galaxy note 10 ini memliki processor chipset exynos 9825 atau snapdaragon 855 tergantung dengan varian yang anda beli. Dengan chipset tersebut pastinya performa yang dimiliki Samsung note 10 ini sudah sangat oke. Pada bagian layarnya sudah dibekali Dynamic Amoled serta diberi sensor sidik jari di dalam layar. Jadi anda hanya perlu menempelkan jari anda untuk membuka kunci menggunakan sidik jari.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengambil screenshot Samsung galaxy note 10 dengan mudah. Berhubung smartphone ini baru, pasti banyak orang yang masih kebingungan untuk melakukan screenshot di Samsung note 10 ini. Maka dari itu, IT Smurf akan memberitahu beberapa cara screenshot yang bisa anda lakukan di smartphone ini.

Samsung galaxy note 10 ini memiliki banyak fitur di dalamnya, salah satunya fitur screenshot. Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengambil screenshot di Samsung note 10 ini. Jika anda masih kebingungan untuk melakukan screenshot, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 10

Banyak cara untuk menscreenshoot di Samsung galaxy note 10 ini. Berikut ini beberapa cara screenshot yang bisa anda ikuti. Simak dan baca hingga akhir artikel ini agar anda tidak bingung saat melakukan screenshot di Samsung note 10.

1. Screenshot Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara yang pertama yaitu menscreenshot menggunakan kombinasi tombol. Cara ini memang sudah sangat umum dan sering dilakukan di berbagai merk hp. Berikut ini langkah-langkah untuk screenshot menggunakan kombinasi tombol di Samsung note 10 :
  1. Pertama, pergi ke halaman yang akan anda screenshot.
  2. Lalu tekan tombol power + volume down untuk melakukan screenshot.
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara jepretan, maka tandanya screenshot sudah berhasil dilakukan.


2. Screenshot Menggunakan fitur Palm Swipe

Jika anda tidak ingin menggunakan tombol untuk menscreenshoot, anda bisa menggunakan cara yang kedua ini. Dengan fitur palm swipe yang diberikan oleh Samsung, anda hanya perlu mengusapkan tangan di layar untuk melakukan screenshoot. Namun untuk menggunakan fitur ini, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut ini langkah – langkah untu mengaktifkan fitur palm swipe :
  1. Pertama buka aplikasi pengaturan.
  2. Kemudian tap menu Advanced Feature.
  3. Lalu aktifkan fitur palm swipe dengan cara tap toggle yang ada.
  4. Jika sudah aktif, pergi ke halaman yang akan anda screenshot.
  5. Selanjutnya usapkan tangan dari atas ke bawah pada layar untuk melakukan screenshot.
  6. Jika sudah terdengar suara jepretan dan layar sudha berkedip, tandanya screenshot sudah berhasil dilakukan.


Akhir Kata

Untuk melihat hasil screenshot tadi, anda bisa melihatnya di galeri yang biasanya tersimpan di album screenshot. anda bebas memilih cara yang akan anda gunakan nantinya. Namun IT Smur f menyarankan untuk menggunakan cara yang kedua.

Sekian informasi mengenai cara screenshot di Samsung galaxynote 10 dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10"