Cara Logout Akun Gmail di Android dan IOS


Cara Logout Akun Gmail di Android dan IOS - Gmail merupakan salah satu layanan email gratis yang dibuat dan disediakan oleh Google. Gmail adalah kependekan dari Google Mail. Jika anda pengguna android, pasti sudah tidak asing lagi dengan email gmail. Karena setiap anda mendaftar sesuatu seperti facebook, instagram maka dibutuhkan sebuah email. Bisa dibilang Gmail menjadi layanan yang paling sering digunakan.
 Cara Logout Akun Gmail di Android dan IOS
Google merupakan perusahaan yang sangat besar di dunia. Sudah pasti layanan-layanan yang diberikan oleh google terjamin kualitasnya. Maka dari itu banyak orang yang menggunakan layanan email dari google yaitu Gmail.

Ketika anda ingin mengirim suatu email, anda perlu login menggunakan email yang anda miliki pada smartphone ataupun website. Ketika anda sudah tidak memerlukannya lagi, maka anda akan melakukan logout. Banyak orang yang belum mengetahui cara logout email gmail di android atau IOS. Walaupun terbilang mudah, tetapi tidak sedikit orang yang belum mengetahui caranya.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu cara logout gmail di android dan juga IOS. Untuk bisa menggunakan gmail, anda bisa menggunakannya melalui aplikasi ataupun versi website. Aplikasi gmail tersedia untuk android maupun IOS. Dengan begitu bukan hanya pengguna android saja yang bisa menikmati layanan email gratis dari google ini.

Cara Logout Gmail di Android dan IOS

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk logout akun gmail dari perangkat. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk logout gmail.

1. Logout Gmail melalui Aplikasi

Cara yang paling mudah untuk menggunakan gmail adalah melalui aplikasi. Aplikasi gmail sudah sangat responsive dan sangat mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Jadi lebih banyak orang yang menggunakan aplikasi dibandingkan menggunakan browser untuk mengakses gmail.

Jika anda pengguna android, aplikasi gmail sudah pasti ada dan tidak perlu di download. Berbeda dengan pengguna IOS, anda perlu mendownload aplikasi gmail terlebih dahulu jika ingin menggunakannya. Berikut ini cara logou gmail melalui aplikasi gmail :
  1. Pertama, buka aplikasi gmail yang ada di smartphone anda.
  2. Lalu klik gambar foto profil yang berada di pojok kanan atas.
  3. Kemudian scroll kebawah dan cari Kelola akun di perangkat ini.
  4. Lalu pilih menu Google.
  5. Selanjutnya anda pilih salah satu akun gmail yang ingin anda logout dari smartphone.
  6. Kemudian tekan menu lainnya di bagian bawah, pilih hapus akun.
  7. Maka secara otomatis anda akan dialihkan ke halaman awal gmail. Dan akun gmail tersebut berhasil logout.


2. Logout Gmail melalui Browser

Nah jika anda pengguna android, sudah pasti anda akan memiliki browser Google Chrome. Browser tersebut memerlukan gmail untuk login. Dengan begitu sangatlah mudah untuk melakukan logout melalui browser. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Pertama, buka aplikasi google chrome.
  2. Lalu tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Pilih menu settings
  3. Kemudian pilih akun gmail yang ingin anda logout.
  4. Selanjutnya tekan Sign Out of Chrome yang terletak di bawah halaman.
  5. Jika ada muncul notifikasi, pilih saja sign out.


3. Logout gmail di IOS

Untuk melakukan logout di IOS, caranya sama saja dengan cara pertama tadi. Bedanya, jika anda belum memiliki aplikasi gmail, anda harus mendownload aplikasi gmail terlebih dahulu.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara logout akun gmail di androiddan ios. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see you next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Logout Akun Gmail di Android dan IOS"