IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.


Cara memperbaiki micro sd yang tidak terbaca - Micro SD merupakan sebuah penyimpanan yang biasa dipakai untuk menambah ruang penyimpanan smartphone. Bahkan micro sd juga bisa digunakan di perangkat lain, seperti radio, kamera, laptop dan masih banyak lainnya. Micro sd ini bisa kita gunakan untuk menyimpan dat seperti music, foto, dokumen, aplikasi, dan data lainnya.
 Cara memperbaiki micro sd yang tidak terbaca
Micro SD paling banyak digunakan orang untuk smartphone mereka yang memiliki kapasitas penyimpanan yang sedikit. Dengan menggunakan micro sd, maka smartphone mereka akan lebih memiliki ruang penyimpanan yang banyak. Dengan begitu mereka akan dapat menyimpan lebih banyak data di dalamnya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara memperbaiki Micro SD yang tidak terbaca atau bisa dibilang rusak. Tidak sedikit orang yang mengalami masalah ini, maka dari itu kami IT Smurf akan memberitahu cara memperbaikinya. Micro sd merupakan sebuah alat penyimpanan data, apabila micro sd rusak, maka dat yang ada di dalamnya juga akan hilang.

Kehilangan sebuah data yang disebabkan tidak terbacanya micro sd tentu saja akan membuat kita panic. Apalgi dat-dat yang ada di dalamnya merupakan data-data penting. Namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir, karena banyak cara untuk mengatasi micro sd yang tidak terbaca.

Micro sd memiliki banyak varian, mulai dari merk dan kapasitas penyimpanan yang dapat di tampung mulai dari 1GB, 2 GB, 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, 256GB, bahkan hingga 1 TeraByte atau 1000GB. Walaupun merk dan kapasitas penyimpanannya berbeda, namun permasalahan micro sd tidak terbaca sangat sering ditemui di berbagai merk dan kapasitas. Bisa dibilang masalah ini sudah tidak aneh lagi.

Bagi anda yang ingin memperbaiki micro sd yang tidak terbaca, anda bisa membaca artikel ini hingga selesai. Sehingga anda akan mengetahui cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi micro sd yang tidak terbaca.

Cara Mengatasi Micro SD tidak terbaca

Masalah ini sudah tidak asing lagi dan sering ditemui. Biasanya masalah ini akan terjadi pada micro sd yang sering di copot lalu di pasang lagi. Kartu memori yang sering dibuka pasang akan mengalami masalah ini, karena chip kuningan kartu memori tersebut akan rusak. Namun faktor yang menjadikan kartu memori tidak terbaca bukan hanya itu, bisa saja slot micro sd yang ada pada perangkat anda kotor. Sehingga tidak dapat membaca dengan baik. Berikut ini cara mengatasi kartu memori yang tidak terbaca.

1. Bersihkan Micro SD

Cara pertama ialah membersihkan micro sd tersebut. Kuningan yang terdapat pada micro sd sangat sensitive. Sehingga anda perlu membersihkannya menggunakan kapas, tisu ataupun karet penghapus.

2. Bersihkan Slot Memori

Bisa saja masalah ini terjadi bukan disebabkan oleh rusaknya memori, tetapi dikarenakan oleh slot memori yang kotor dan tidak dapat membaca dengan baik. Jadi anda juga perlu membersihkan slot micro sd dari kotoran. Sehingga slot micro sd tidak dipenuhi oleh debu dan bisa membaca micro sd dengan baik.

3. Format Memori melalui Komputer atau Laptop

Walaupun micro sd tidak terbaca, namun biasanya driver micro sd akan terbaca jika dihubungkan dengan computer ataupun laptop. Bisa saja tidak terbacanya memori anda disebabkan oleh adanya virus di dalam memori. Anda perlu melakukan format semua data memori. Sehingga memori akan berjalan dengan normal.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengatasi memori tidakterbaca. Semoga artikel ini bermanfaat. Thank you and see u next time!

Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Belum ada Komentar untuk "Cara memperbaiki micro sd yang tidak terbaca"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel