Cara Mengunci Aplikasi OPPO A5S


Cara Mengunci Aplikasi OPPO A5S - Keamanan memang sudah menjadi hal yang perlu dan sangat di perhatikan. Salah satunya keamana  smartphone yang kita miliki. Banyak orang yang menggunakan smartphone untuk aktivitas sehai-hari dan menyangkut dengan privacy diri mereka. Maka dari itu smartphone yang kita miliki juga harus di jaga.
 Cara Mengunci Aplikasi OPPO A5S
Salah satu aplikasi yang sangat sering digunakan ialah whatsapp, whatsapp digunakan untuk melakukan chatting dengan seseorang yang bisa saja isi chatting tersebut sangat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh siapapun. Apabila anda menggunakan smartphone oppo A5S, tenag saja. Karena oppo A5S sudah memiliki fitur kemanannya tersendiri.

Salah satu fitur yang bisa anda gunakan untuk menjaga privacy anda di smartphone, anda bisa mengunci berbagai aplikasi penting seperti whatsapp, instagram, facebook, sms, dan lain sebagainya. Dengan begitu tidak sembarang orang yang bisa membuka dan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengunci aplikasi oppo A5S dengan mudah. Namun sebelum lebih lanjut, mari bahas spesifikasi yang dimiliki oppo A5S. Oppo A5S ini menggunakan layar yang sedang kekinian yaitu layar dengan poni. Desain layar seperti itu sudah menjadi trend di pertengahan 2019.

Oppo A5S juga dibekali dengan dual camera dengan resolusi 13MP dan 2MP. Dengan dual camera tersebut, pastinya akan menghasilkan gambar yang sudah cukup bagus. Oppo A5s menggunakan mediate helio p35 Octa-Core sebagai dapur pacunya. Jadi sanagt cocok sekali untuk anak remaja yang biasanya menggunakan smartphone hanya untuk chatting saja.

Nah oppo A5S sudah memiliki fitur face unlock yang dapat memberi kemanan lebih pada smartphone anda. Bukan hanya itu, oppo A5S juga dilengkapi dengan fingerprint. Jadi hp ini sudah cukup aman untuk menjaga privacy diri anda. Anda juga bisa mengunci aplikasi yang ada di oppo A5S dengan mudah. Bagi anda yang belum mengetahui cara mengunci aplikasi oppo A5S, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Mengunci Aplikasi OPPO A5S dengan Mudah

Untuk menjaga data-data yang ada di smartphone oppo a5s sudah memberikan fitur kunci aplikasi. Fitur ini sangatlah bermafaat untuk anda yang tidak ingin ada seseorang pun yang mengetahui isi dari aplikasi yang ada di smartphone anda. Berikut ini langkah- langkah untuk mengunci aplikasi oppos A5S :
  1. Pertama, buka aplikasi pengaturan yang ada di oppo a5s anda.
  2. Lalu cari dan tap menu Face & Passcode. Lalu klik Lockscreen untuk membuat kunci layar oppo A5s anda.
  3. Jika sudah selesai lalu pergi ke menu Face untuk mengaktifkan buka kunci dengan wajah. Apbila sudah selesai scan, selanjutnya klik Use Face For yang akan menampilkan menu app lock.
  4. Lalu anda pilih aplikasi-aplikasi yang akan anda kunci. Jika sudah selesai, anda bisa melakukan test dengan cara membuka aplikasi tersebut.
  5.  

Akhir Kata

Untuk mengunci aplikasi, sebelumnya anda harus membuat kunci layar terlebih dahulu. Jika sudah, anda baru bisa mengunci aplikasi. Cara diatas bisa anda terapkan di berbagai hp oppo. Namun biasanya akan sedikit berbeda dari nama menu atau lainnya.

Sekian informasi mengenai cara mengunci aplikasi oppo a5sdengan mudah. Semoga artikel ini bermafaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Aplikasi OPPO A5S"