IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.


Cara menonaktifkan windows defender dengan mudah - Windows defender merupakan sebuah software antivirus bawaan windows. Software ini pasti anda miliki jika anda pengguna windows. Windows defender juga memiliki system pertahanan yang kuat. Contohnya saja ketika anda menginstall software dengan sumber yang tidak dikenal, maka proses tersebut akan di blokir oleh windows defender.
 Cara menonaktifkan windows defender dengan mudah
Pertahanan dan penjagaan yang kuat memanglah dibutuhkan suatu system computer. Namun hal tersebut juga akan membuat anda kerepotan. Ketika anda akan membuka atau menginstall sesuatu dari sumber yang tidka dikenal atau hasil crack, maka secara otomatis akan di blokir oleh windows defender.

Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut ialah dengan cara menonaktifkan windows defender secara sementara atau pun secara permanen. Begitu juga anda yang lebih suka dengan antivirus pihak ketiga, maka sebelum menginstall antivirus dari pihak ketiga anda perlu mematikan windows defender terlebih dahulu untuk bisa menginstall antivirus pihak ketiga.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menonaktifkan windows defender secara sementara atau bahkan seterusnya. Jika anda mematikan windows defender, pastikan bahwa anda tidak memiliki virus sedikit pun atau anda sudah memasang antivirus pihak ketiga. Dengan begitu anda tidak akan terserang oleh virus.

Sebenarnya semua merk, brand, jenis antivirus bagus. Namun harus sesuai dengan kebutuhan dan juga perlu melakukan update secara berkala. Karena virus semakin hari semakin banyak jenisnya. Dengan begitu anda harus terus menerus mengupdate software antivirus yang digunakan.

Windows defender ini mulai ada di windows versi 8.1 dan juga windows terbarunya yaitu windows 10. Antivirus ini tidak bisa di hapus, namun anda masih bisa menonaktifkan anti virus ini secara sementara maupun permanen. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara menonaktifkan windows defender.

Cara Mematikan Windows Defender

Terdapat banyak cara yangbisa anda terapkan untuk mematikan windows defender. Namun pada kesempatan kali ini, IT Smurf hanya akan memberitahu cara yang mudah untuk anda lakukan. Berikut ini beberapa cara termudah yang bisa anda lakukan.

1. Mematikan Windows Defender secara sementara

Hal ini bisa anda lakukan ketika anda akan memasang software hasil crack yang sudah pasti akan di blokir oleh windows defender. Berikut ini langkah-langkah menonaktifkan windows defender sementara :
  1. Pertama, buka software windows defender tersebut.
  2. Lalu buka menu Virus & threat protection yang ada di software tersebut.
  3. Lalu matikan Real Time protection dengan cara mengklik toggle yang ada sehingga berada di posisi off.
  4. Untuk menghidupkannya kembali, anda hanya perlu mengklik toggle yang tadi. Sehingga berada di posisi on.


Anda bisa menerapkan cara ini ketika anda ingin menginstall suatu aplikasi crack atau dari sumber yang tidak dikenal.

2. Mematikan secara Permanen

Untuk mematikannya secara permanen, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Pertama terkan ikon windows + R. lalu ketikkan service.msc kemudian Enter.
  2. Setelah service terbuka, lalu cari windows defender. Kemudian klik dua kali atau klik kanan lau pilih properties.
  3. Pada tab general, ubah startup type menjadi disable. Kemudia klik apply lalu klik ok. Dengan begitu windows defender akan nonaktif secara permanen.

Untuk mengembalikannya seperti semula, cukup kembalikan Startup Type  menjadi Automatic.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menonaktifkan windows defender secara sementara atau permanen dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see u next time !

Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Cara menonaktifkan windows defender dengan mudah"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel