Cara top up shopee pay melalui OVO


Cara top up shopee pay melalui OVO - Shopee merupakan platform jual beli online yang sudah dikenal dan digunakan oleh banyak orang. Shopee ini seringkali mengadakan event besar dan rutin. Biasanya event akan diadakan bersamaan dengan munculnya fitur baru yang diberikan oleh shopee. Shopee sangat sering menambahkan fitur mereka, hingga akhirnya sekarang shopee sudah memiliki banyak fitur keren.
 Cara top up shopee pay melalui OVO
Salah satu fitur yang diberikan oleh shopee yaitu shopeePay. Dengan shopee pay ini memungkinkan apra pengguna shopee untuk menyimpan saldo mereka, mereka juga bisa melakukan pembelian dan membayarnya dengan shopee pay. Untuk bisa menggunakan shopee pay, anda harus melakukan top up terlebih dahulu guna mengisi saldo shopee pay akun anda.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara topup shopee pay melalui ovo. Shopee pay merupakan fitur untuk menyimpan uang anda salam bentuk saldo dan hanya bisa digunakan untuk pembelian di shopee. Anda bisa melakukan top up dengan berbagai cara. Namun pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu langkah-langkah untuk top up shopee pay menggunakan ovo.

Mengapa menggunakan OVO ? hal ini disebabkan sudah banyak orang yang menggunakan ovo. Namun untuk bisa melakukan top up menggunakan ovo, pastikan akun ovo anda suah premier. Sehingga bisa melakukan transfer ke bank. Berikut ini penjelasan secara lengkap cara top up shopee pay melalui ovo.

Cara Top UP Shopee Pay melalui OVO dengan Mudah

Caranya sangatlah mudah, pastikan anda sudah memiliki akun shopee dan juga memiliki akun ovo premier. Untuk melakukan top up shopee pay, anda membutuhkan saldo ovo yang mencukupi. Berikut ini langkah-langkah cara topup shopee pay dengan mudah :
  1. Pertama, buka aplikasi shopee yang ada di smartphone anda, jika belum ada silahkan download dan install melalui google playstore.
  2. Lalu login menggunakan akun anda.
  3. Kemudian tap menu Top Up shopee pay.
  4. Kemudian pilih top Up, pilih metode Bank transfer.
  5. Pilihlah bank Mandiri (Di Cek Otomatis). Jika anda ingin melakukan top up instan, maka pilihlah bank mandiri atau bank lain yang sudah bertuliskan cek otomatis. Lalu klik Konfirmasi.
  6. Maka anda akan mendapatkan nomor virtual account. Catat nomor tersebut, atau salin nomor Virtual Account tersebut.
  7. Kemudian buka aplikasi OVO anda, pastikan saldo anda mencukupi.
  8. Klik menu transfer, lalu pilih Ke Rekening Bank.
  9. Kemudian pilih Bank Mandiri sebagai tujuan Bank. Pada rekening tujuan, masukkan nomor virtual account yang tadi sudah anda salin. Masukkan jumlah yang anda inginkan.
  10. Lalu klik tombol Lanjutkan. Jika rekening terdeteksi, klik tombol transfer.
  11. Jika sudah berhasil, tunggu beberapa saat lalu cek shopeepay anda, maka saldo akan bertambah sesuai dengan jumlah yang anda transfer tadi.


Namun terdapat kekurangan jika anda melakukan top up melalui OVO, yaitu biaya admin sebesar rp.2.500. begitu juga dengan top up yang gagal. Jika anda sudah melakukan transfer namun saldo shopee pay tidak bertambah, maka segera hubungi  pihak Shopee baru hubungi pihak OVO. Tidak usah panic karena semuanya akan terselesaikan.

Akhir Kata

Semakin sering anda berbelanja menggunakan shopee, maka semakin sering juga anda top up shopee pay. Sekian informasi mengenai cara topup shopee pay melalui ovo dengan mudah. Semoga informasi yang terdapat di artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika anda kebingungan, silahkan komentar di kolom yang sudah di sediakan. Tank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara top up shopee pay melalui OVO"