Google Plus Dihapus Berikut Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger

Google Plus Dihapus Berikut Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger
Google Plus Dihapus Berikut Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger - Google Plus akan di hapus pada tanggal 2 April 2019, Perlu kalian ketahui Google Plus atau Google+ adalah sebuah sosial media garapan Google yang berdiri sejak 28 Juni 2011 dan mempunyai sekitar 100 juta lebih pengguna, Dan hal yang kali ini kita bahas bukan lah tentang google plus ini sendiri tetapi hal yang dilakukan seorang Blooger jika Google plus dihapus.

Pasti banyak dari kalian yang menggukan sosial media Google plus untuk membagikan atau sekedar membaca-baca artikel dari Google plus , sistem pada blogger sendiri bisa mengaktifkan auto share ke Google plus untuk setiap Artikel yang kalian bikin, cukup membantu untuk mencari trafik dari google plus. Google Plus Dihapus Berikut Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger :
  • Mengganti Profil Pengguna Menjadi User Blogger

Hal yang pertama yang kalian lakukan adalah mengganti profil pengguna menjadi User Blogger yang sebelum nya menggunakan Google plus , karena pasti fitur ini tidak akan terpakai lebih baik kita ubah saja. Google Plus Dihapus Berikut Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger :

Google Plus Dihapus Berikut Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger

Bisa kalian lihat pada gambar, Menu ini berada di Setelan Pengguna , lalu pilih user blogger menggantikan user Google plus.

  • Mengganti Semua Widget Yang Terhubung ke Google Plus

Banyak pasti dari kalian menggunakan Widget sosial media menggunakan atau menampilkan logo google plus karena memang blogger tidak terlepas dari Google Plus itu sendiri, dan jika Google Plus di hapus maka hal ini kemungkinan tidak akan ada guna nya karena Google Plus sendiri di hapus serta mengganti semua link yang terhubung ke Google Plus agar bisa di perbarui.

  • Mulai Terpusat Pada Sosial Media lainnya

Tentu saja hal ini sangat penting bagi kalian seorang Blogger karena jika kalian aktif di Google Plus maka kalian harus siap untuk mencari alternatif atau pengganti untuk membagikan hasil tulisan karya kalian, banyak sosial media lainnya yang lebih ramai seperti Facebook atau pun yang lainnya maka hal ini perlu dipertimbangkan untuk target pemasaran Artikel kalian sesuai dengan isi dari artikel tersebut, kalian bisa mengikuti sebuah grup atau semua lingkarang seperti hal nya di Google Plus.

Sekian artikel Google Plus Dihapus Berikut Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger mungkin itu saja tips singkat yang mungkin berguna bagi kalian yang baru saja memulai sebagai blogger, dan tentu si penulis ini juga berharap ilmu yang diberikan berguna dengan semaksimal mungkin.
Bayu Dwi Darmawan
Bayu Dwi Darmawan Blogger pemula yang hobi menulis dan suka dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Google Plus Dihapus Berikut Yang Harus Dilakukan Seorang Blogger"