Cara mengunci aplikasi hp xiaomi dengan mudah


Cara mengunci aplikasi hp xiaomi dengan mudah - Setiap orang pasti memiliki hal yang sifatnya privasi. Artinya tidak sembarang orang boleh mengakses ataupun mengetahui hal tersebut. Termasuk aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone. Tidak sedikit aplikasi yang ada pada smartphone dikunci oleh pemiliknya. Hal tersebut karena ia tidak ingin isi dari aplikasi tersebut diakses oleh sembarang orang.

Cara mengunci aplikasi hp xiaomi dengan mudah

Sepertinya smrtphone sudah menjadi belahan jiwa bagi si pemiliknya, termasuk anda. Anda datang dan membaca artikel ini pasti dikarenakan ingin mengetahui cara mengunci aplikasi pada hp xiaomi. Mengunci aplikasi pada hp xiaomi memang cukup mudah untuk dilakukan. Namun bagi anda yang belum mengetahui langkah-langkahnya tentu saja akan kebingungan.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengunci aplikasi pada hp xiaomi dengan mudah. Anda pasti memiliki aplikasi yang isinya tidak boleh diketahui oleh sembarang orang. Aplikasi-aplikasi yang biasanya dikunci ialah whatsapp, Instagram, facebook, game, galeri dan lain sebagainya. Karena anda pasti tidak ingin aplikasi-aplikasi tersebut diakses oleh sembarang orang.

Jika anda belum mengetahui cara mengunci aplikasi pada hp xiaomi, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir ya kawan.

Cara Mengunci Aplikasi pada HP Xiaomi

Xiaomi merupakan brand elektronik yang sudah dikenal dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki harga terjangkau dengan kualitas yang wow. Xiaomi sendiri sudah membekali fitur untuk mengunci aplikasi yang ada. Sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi mendownload dan  menginstall aplikasi tambahan.

Dengan fitur pengaman bawaan xiaomi, sudah pasti aplikasi akan aman dan tidak akan dimata-matai oleh siapapun. Selain itu, fitur ini juga memiliki tampilan yang mudah dimengerti dan mudah di operasikan oleh siapapun termasuk anda salah satunya. Berbeda dengan halnya aplikasi pengaman yang anda download dari playstore ataupun tempat lain, memiliki tampilan yang sulit dimengerti dan system yang berat membuat hp anda terasa lemot saat digunakan.

Berikut ini langkah-langkah mengunci aplikasi xiaomi menggunakan fitur pengaman bawaan xiaomi dengan mudah. Bagi anda yang ingin mengunci aplikasi pada hp xiaomi, yuk simak langkah-langkah berikut ini.
  • Pertama, pastikan terlebih dahulu anda menggunakan hp dengan merk xiaomi.
  • Lalu buka aplikasi pengaturan yang ada pada hp xiaomi milik anda.
  • Kemudian scroll kebawah hingga anda menemukan menu Kunci Aplikasi.
  • Klik menu Kunci Aplikasi tersebut, maka anda akan dialihkan ke aplikasi pengaman.
  • Jika anda belum pernah menggunakan fitur ini, anda bisa mengklik tombol setel sandi, kemudian masukkan pola yang ingin anda gunakan. Nantinya pola tersebut akan anda gunakan untuk mengakses aplikasi yang anda kunci.
  • Kemudian, pilih aplikasi-aplikasi yang ingin anda kunci.
  • Maka anda sudah berhasil mengunci aplikasi pada hp xiaomi milik anda.


Langkah-langkah tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Namun jika anda mengalami masalah atau kesulitan dalam menerapkan langkah-langkah diatas, anda bisa menanyakannya pada kolom komentar.

Sekarang aplikasi-aplikasi privasi anda sudah aman dan tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Hanya orang-orang yang mengetahui pola pengaman saja yang bisa mengaksesnya.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengunci aplikasi pada hp xiaomi dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengunci aplikasi pada hp xiaomi menggunakan fitur bawaan pengaman dari xiaomi. Thank u and see u next time kawan . . .


Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengunci aplikasi hp xiaomi dengan mudah"