Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Photoshop Scratch Disk Full

Cara Mengatasi Photoshop Scratch Disk Full - Photoshop merupakan sebuah software pengolah gambar yang sangat populer di dunia kepopulerannya ini dikarenakan software tersebut memiliki segudang fitur-fitur yang sangat lengkap nan berguna fitur Fitur ini sangat berguna bagi seseorang yang bekerja sebagai desainer grafis karena Jobdesk mereka adalah harus mengedit foto,atau membuat poster, pamflet brosur dan lain lain kehadiran Photoshop membawa kabar baik bagi para desainer grafis karena software ini menjadi tools yang sangat berguna, tak hanya berguna di bidang pekerjaan Photoshop juga sangat berguna untuk dunia pendidikan karena kebanyakan sekolah menengah kejuruan sekarangg telah menghadirkan mata pelajaran desain grafis terutama untuk jurusan informatika.

Cara Mengatasi Photoshop Scratch Disk Full

Photoshop mulai dikembangkan pada tahun 1987 oleh dua orang bersaudara, yakni Thomas Knoll dan John Knoll program ini bernama Display (1987). Kemudian ditahun berikutnya (1988) namanya diganti menjadi ImagePro. selang 1 tahun tepatnya pada tahun 1989 software ini diakuisisi oleh perusahaan Adobe yang bermarkas di Mountain view, California Amerika serikat lalu software tersebut diganti lagi namanya menjadi Photoshop atau Adobe Photoshop dan bertahan hingga sekarang. dalam perkembangannya dua orang bersaudara ini saling bekerjasama terlebih setelah program hasil pengembangan mereka dilirik oleh perusahaan besar john knoll bertugas sebagai mendemostrasikan apikasi photoshop kepada dua perusahaan sekaligus, yaitu Adobe dan Apple yang berada di Silicon Valler, California. Pada September 1988 sedang Thomas knoll bertugas merubah nama aplikasinya menjadi Adobe Photoshop dan bertugas mendistribusikan salinannya.

Program pemanipulasi gambar ini memang sangat laku di pasaran sehingga disebut sebagai market leader perkembangan Photoshop memang sangat mempengaruhi industri fotografi dikarenakan program ini dapat menciptakan seni pengolahan dan manipulasi gambar yang hampir bisa semua orang lakukakan, hingga saat ini Photoshop telah mencapai versi terbarunya CS4 versi terbarunya ini memiliki segudang peningkatan dari segi fitur serta konten namun dengan update fitur serta pembaruan sistem masih saja Photoshop sering mengalami erorrr entah itu dari sistem atau dari fitur fitur yg belum matang salah satu erorr yang banyak orang alami adalah Scratch disk full namun tenang kali ini IT smurf telah merangkum beberapa cara untuk mengatasi erorr tersebut dan berikut adalah cara cara mengatasinya.

1. Kosongkan Cache Photoshop

 langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menghapus cache atau sampaj di program Photoshop kalian dengan cara masuk ke Edit > Purge > All (di Windows) atau Photoshop CC > Purge > All (di MacBook).

2. Hapus file sementara

 ya menghapus file sementara adalah cara yang bisa kalian lakuka jika di cara pertama tidak efektif kalian dapat menghapus file sementara di disk pertama biasanya file sementara dari berinama ~PST####.tmp di Windows dan Temp#### di Mac (di mana #### adalah serangkaian angka).

3. Mengosongkan disk

langkah ketiga atau terakhir kalian harus mengosongkan disk kalian dengan cara menggunakan program penganalisa Disk Cleanup.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengatasi Photoshop Scratch Disk Full. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Mengatasi Photoshop Scratch Disk Full. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Seorang content writer pemula yang sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Photoshop Scratch Disk Full"