Cara Melakukan Defragment Di Windows 10 Dengan Mudah

Cara Melakukan Defragment Di Windows 10 Dengan Mudah - Menjadi generasi ke 13 dari sistem operasi buatan Microsoft menjadikan windows 10 memiliki segudang fitur fitur baru yang sebelumnya tidak ada pada generasi Windows sebelumnya tidak hanya itu selain banyaknya fitur fitur baru yang dirilis pada windows 10 sistem operasi ini juga mendapatkan banyak sekali update dari berbagai segi seperti yang paling nampak adalah dari segi UI yang kini lebih enak untuk dipandang berjam-jam dibandingkan yang dahulu hingga saat ini Microsoft telah merilis sebanyak 14 generasi dari sistem operasi windows hingga yang terbaru adalah Windows 11 dengan cukup banyak upgrade dari veri sebelumnya namun tenang saja windows 10 masih sangat amat layak untuk digunakan karena sistem operasi ini masih sangat sering dijumpai terpasang pada perangkat laptop kelas midrange karena dinilai bahwa Windows 10 lebih efisien serta fleksibel bagi perangkat laptop dengan spesifikasi pas pasan ditahun ini.

Cara Melakukan Defragment Di Windows 10 Dengan Mudah

Memiliki segudang fitur fitur baru yang sangat membantu bagi penggunanya menjadikan windows 10 dinilai cukup handal dalam menghandel berbagai software di dalamnya serta didukung dengan hadirnya beberapa fitur yang sangat membantu menjadikan sistem operasi ini lebih baik lagi kinerjanya,salah satu fitur yang dinilai cukup membantu adalah fitur Defragment. Mungkin bagi sebagian user sistem operasi ini fitur tersebut bakal terdengar sangat asing karena hanya sebagian user saja yang mengetahui mengenai fitur ini bagi yang tidak mengetahui apa itu fitur defragment merupakan sebuah proses untuk menangani berkas-berkas yang mengalami fragmentasi internal. Sebuah berkas dikatakan terfragmentasi mana kala berkas tersebut tidak menempati ruangan yang saling berdekatan dalam penyimpanan fisik.

Defragmentasi dinilai menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga daya tahan harddisk agar bertahan lebih lama karena dengan cara ini menjadikan sistem kerja harddisk tidak terlalu berat saat bekerja secara singkat defragmentasi merupakan sebuah cara untuk merapikan penempatan serta struktur file di dalam harddisk sehingga menjadikan cara kerja harddisk lebih optimal dan efisien. Harddisk diibaratkan sebagai sebuah rak buku tentu ketika ada banyak orang yang membaca buku-buku pada rak tersebut akan berantakan dan tidak teratur nah tentunya kita harus menata dan merapikan kembali buku-buku di rak tersebut agar lebih mudah dan cepat saat kita hendak mencari sebuah buku di rak tersebut.

Cara Melakukan Defragment Di Windows 10 Dengan Mudah

Defragmentasi dinilai cukup penting jika kalian masih menggunakan harddisk hingga sekarang minimal 1 bulan sekali kalian harus melakukan defragmentasi agar umur harddisk kalian lebih panjang, bagi kalian yang ingin melakukan defragmentasi namun tidak tau bagaimana caranya tenang IT smurf telah merangkum Cara Melakukan Defragment Di Windows 10 Dengan Mudah mau tau caranya ?, mari simak langkah-langkah berikut ini.
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke menu dekstop lalu klik start kemudian cari "Defragment" di kolom pencarian
  • Setelah itu lalu klik dibagian "Defragment and optimize device"
  • Setelah masuk akan tampil partisi harddisk yang belum di defragment lalu pilih salah satu partisi 
  • Setelah itu klik analyze
  • Tunggu hingga proses analyze selesai setelah itu langsung klik optimize
  • Tunggu proses hingga selesai
  • Proses ini bisa berlangsung secara cepat atau lambat tergantung kecepatan pada driver harddisk
  • Setelah selesai lakukan langkah yang sama pada partisi yang lainnya 
  • Selesai

Akhir kata 

Terimakasih telah membaca Cara Melakukan Defragment Di Windows 10 Dengan Mudah. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Melakukan Defragment Di Windows 10 Dengan Mudah. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Defragment Di Windows 10 Dengan Mudah"