Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sony Akuisisi Savage Game Studio Untuk Merambah Platform Mobile

Sony Akuisisi Savage Game Studio Untuk Merambah Platform Mobile - Baru baru ini kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan pengembang konsol game asal jepang yaitu Sony dalam sebuah kabar yang beredar sony dikatakan telah mengakuisi salah satu studio game mobile bernama Savage game studio tentunya kabar ini menjadi hal yang bagus karena salah satu perusahaan yang sepak terjangnya dalam industri video game dan konsol sudah tidak diragukan lagi kini mulai melirik platform mobile yang memang digadang-gadang memiliki pasar yang bagus untuk pengembangan sebuah game namun rata rata dalam platform mobile game game yang dikembangkan hanya berputar pada roda yang sama alias hanya beberapa genre yang sangat digemari oleh para pemainnya seperti,Moba,Fps,Batlleground,Battle Royale dan lain sebagainya.

Sony Akuisisi Savage Game Studio Untuk Merambah Platform Mobile

Membahasa Mengenai Sony siapa sih yang tidak mengetahui sony?, ya perusahaan asal jepang ini memang menjadi pelopor industri konsol game dunia yang bisa dibilang sangat sukses dibandingkan para pesaingnya kesuksesan tersebut dimulai saat mereka mulai mengembangkan konsol game yang sangat akrab terdengar ditelinga kita yaitu PlayStation di tahun 90an namun masa keemasan PlayStation dimulai pada tahun 2000 saat konsol generasi keduanya yaitu PS2 dirilis untuk global perilisannya untuk skala global tidak dapat prediksi pasalnya konsol ini sangat laku keras di pasaran karena tidak butuh waktu sehari konsol tersebut langsung ludes terjual di toko toko. Selain bergerak pada industri konsol game sony juga diketahui memilih beberapa studio game untuk mengembangkan beberapa game dan studio itu tersebar di beberapa negara di dunia.

Kabar sony akan merambah pada platform mobile memang sudah sering terdengar beberapa tahun kebelakang namun baru beberapa tahun ini terealisasikan dengan dibangunnya PlayStation studio gaming division, divisi akan terpisah dari divisi lain dan akan di khususkan untuk mengembang game mobile yang berbasis property milik PlayStation sony juga mengumumkan bahwa setengah dari beberapa game yang dikembangkannya akan hadir untuk Platform mobile di awal tahun 2025 langkah yang diambil perusahaan ini memang sejalan dengan prinsip dan tujuan mereka untuk mencakup beberapa platform tidak hanya berkutat pada Video game PC/konsol melainkan juga pada mobile gaming,serial TV dan film.

Sony juga mengakusisi Savage game studio yang sudah berpengalaman dalam mendeveloper game mobile untuk membantu tugas divisi gaming mereka namun sejauh ini savage game studio memang belum pernah merilis satu game pun mereka hanya mengembangkannya saja namun dalam sebuah kabar yang beredar studio ini mendapatkan suntikan dana sebanyak 4,4 juta USD untuk mengembangkan sebuah game mobile bergenre shooter, dalam keterangan yang diberikan sony bahwa savage game studio tengah mengembangkan sebuah game action live service bertipe AAA yang belum diumumkan sejelas mungkin pihak mereka mengatakan ini terlalu awal untuk mengumumkan sebuah game yang sedang dikembangkan.

"Upaya mobile gaming kami akan menjadi tambahan, memberikan lebih banyak cara bagi orang-orang untuk menjajal konten kami dan berusaha menjangkau audiens baru yang tidak familiar dengan PlayStation dan game kami," kata Head of PlayStation Studios Hermen Hulst.

Dalam mengakusisi Savage game studio sony tidak mengumumkan berapa mahar yang mereka keluar untuk mengambil alih studio tersebut diketahui juga 3 pendiri studio tersebut adalah bekas karyawan dari beberapa perusahaan pengembang game mobile yang cukup terkenal seperti Rovio,Riot, dan insomniac.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca berita Sony Akuisisi Savage Game Studio Untuk Merambah Platform Mobile. semoga berita ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan berita ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan berita Sony Akuisisi Savage Game Studio Untuk Merambah Platform Mobile. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Posting Komentar untuk "Sony Akuisisi Savage Game Studio Untuk Merambah Platform Mobile"