Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah
Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah - Hai kalian semua, kembali lagi bersama IT smurf, disini kita akan membahas sebuah artikel yang sangat bermanfaat untuk kalian semua yaitu Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah tentu artikel ini akan membahas secara jelas bagaimana langkah langkah nya, nah langsung saja pada pembahasan nya.

  • Apa Itu RDP (Remote Dekstop Protocol) ?
Sebelum nya apa kalian tahu apa itu RDP ? atau kepanjangan nya sendiri adalah Remote Dekstop Protocol, bagi kalian yang telah terbiasa menggunakan RDP ini mungkin tidak asing dalam hal pemakaian nya, dan tentu RDP itu sendiri adalah singkatan dari Remote Desktop Protocol merupakan fitur dalam sistem operasi Microsoft Windows seperti XP, windows Server 2003, windows Server 2008, windows server 2012, Vista. Dimana fungsi fasilitas ini memberikan izin kepada pengguna agar mudah terkoneksi pada sebuah mesin jarak jauh ibarat kata, user dapat mengakses beberapa mesin dalam satu mesin tanpa harus berpindah tempat duduk.
Singkat nya RDP ini adalah sebuah alat yang memudahkan si pengguna dalam mengakses sebuah Dekstop dengan jarak jauh sekalipun.

Nah dalam artikel ini kita tidak hanya membahas RDP saja tapi bagaimana sih Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah dan RDP itu sendiri ada yang berbayar dengan spekfikasi berbeda-beda yang pasti nya tidak dengan harga yang murah karena fungsi RDP sendiri yang sangat bermanfaat. Lansung saja kita akan bahas tutorial nya.

Dalam Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah langkah pertama kalian harus mendaftar di website https://www.apponfly.com/ disini kita akan mendaftar secara gratis dengan klik tombol "TRY IT FREE" bisa kalian lihat gambar dibawah ini.

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah

Jika kalian sudah klik "TRY IT FREE" tadi kalian akan menjumpai form login bisa dengan cara login menggunakan akun facebook atau hanya menggunakan email aktif kalian.

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah

Langkah selanjutnya dalam Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah adalah kalian akan mendapatkan sebuah tampilan dashboard dengan dua pilihan, kalian bisa memilih cara akses RDP ini menggunakan Open Browser atau download file Remote Dekstop yang disediakan untuk diakses lewat PC/Laptop kalian.

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah

Disini saya akan mencontohkan dengan cara download file setup Remote Dekstop yang disediakan dan langkah selanjutnya kalian login dengan menggunakan username nya adalah email kalian tadi dan password nya sendiri kalian bisa lihat pada saat kalian klik download file setup Remote Dekstop nya, cara ini tidak berlaku untuk kalian yang login RDP menggunakan Web Browser karena kalian bisa langsung masuk tanpa username dan password kalian.

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah - Bisa kalian lihat username dan password nya sendiri terdapat pada gambar dilangkah ke 3 itu adalah username dan password kalian untuk login RDP tadi yang kalian sudah download dan selanjutnya klik File Setup Remote Dekstop yang sudah kalian download tadi dan masukan password yang tertera tadi.
Langkah berikut nya jika kalian sudah klik file yang tadi di download, bisa kalian klik "connect" 

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah

Lalu jika sudah kalian bisa login dengan menggunakan password tadi yang tertera pada langkah sebelum nya.

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah

Nah dengan Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah gini kalian sudah pasti bisa masuk RDP kalian sendiri dengan fitur yang terbatas karena ini RDP gratis pasti nya terdapat fitur yang tidak bisa kalian akses sebagaimana mesti dengan fitur RDP Admin , karena ini merupakan RDP user tetapi untuk speed Upload dan Download nya tidak usah di ragukan lagi.

Baca juga Apa Itu Acunetix Vulnerability Scanner Dan Bagaimana Menggunakannya ?

Demikian pembahasan artikel tentang Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah semoga bisa menambah ilmu dan wawasan kita tentang dunia IT, kembali lagi dengan apa yang kita miliki merubah sesuatu secara perlahan adalah hal yang akan kita nikmati nanti nya, sama dengan diri kita sendiri belajar tanpa mengenal lelah adalah hal yang akan kita nikmati pada masa mendatang dan gunakan ilmu kita untuk kebaikan.


Bayu Dwi Darmawan
Bayu Dwi Darmawan Blogger pemula yang hobi menulis dan suka dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan RDP Gratis Dengan Mudah"