IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.

Pengertian bahasa perogram PHP dan fungsinya
Pengertian Bahasa Program PHP dan Fungsi PHP dalam pemrograman web - Program adalah himpunan atau kumpulan intruksi tertulis yang bertugas untuk memerintah komputer. sering di sebut juga sebagai bahasa komputer atau bahasa pemrograman, orang yang membuat program sering kali di sebut sebagai programer. yaaa kali ini IT smurf akan membahas tentang Pengertian Bahasa Program PHP dan Fungsinya dalam website.

PHP adalah singkatan dari (Hypertext Prepocessor) pada awalnya PHP singkatan dari "personal Home Page tools" selanjutnya di ganti menjadi FI ("Forms Interpeter") sejak versi 3.0.
lebih jelasnya PHP adalah bahasa pemrograman script server-side yang di desain untuk pengembangan web,

bukan hanya itu bahasa pemrograman PHP juga bisa di gunakan secara luas untuk penanganan, pembuatan, dan pengembangan sebuah situs web, dan juga bisa digunakan bersamaan dengan CSS dan HTML. bahasa program PHP  pertama kali di ciptakan pada tahun 1994 oleh Rasmus Lerdorf .

Pengertian bahasa perogram PHP dan fungsinya
PHP juga banyak di aplikasikan untuk pembuatan program-program contoh nya seperti sistem informasi, rumah sakit, akademik, dan  keuangan, anda juga dapat menggunakan secara gratis bahasa pemograman ini karna bersifat open source.

Lalu apa fungsinya dalam pemrograman web?? berbicara soal halaman website bisa juga di bilang bahasa program PHP ini bukanlah bahasa yang wajib di pakai. mengapa bisa seperti itu?? karena anda bisa saja memakai bahasa pemrograman HTML untuk membuat halaman website, namun ternyata web yang bisa di hasilkan HTML maupun CSS di kenal statis bersifat tetap. Oleh karena itu digunakan juga bahasa PHP.

Kelebihan dari PHP adalah pengembangan yang lebih mudah. di karenakan banyak developer yang membantu dalam proses pengembangan, sebagai bahasa open source dapat digunakan dalam berbagai mesin, baik linux, windows dan lainya. dengan menggunkan bahasa pemrograman PHP website akan bersifat dinamis atau bisa juga di artikan sebagai situs web yang bisa menyesuaikan tampilan atau konten tergantung situasi,

Jadi dengan PHP  kita bisa membuat website secara dinamis, misalnya kita ingin membuat website seperti web berita, ketika web tersebut sudah jadi kita tidak perlu menulis ulang kode HTML dan CSS nya, yang hanya kita perlukan hanyalah menulis berita pada sebuah form yang sudah di sediakan. menurut www.wikipedia.org pada febuari 2017, sekita 82% dari web sever di dunia menggunakan PHP.

Setelah anda mengetahui fungsi dan definisinya, anda juga tidak boleh melewatkan materi tantang tipe data apa saja yang di gunakan dalam PHP. Sekian penjelasan tentang bahasa perogram PHP  dan fungsinya, selain itu ada banyak hal yang perlu anda pelajari untuk bisa menguasai program PHP sepenuhnya. jadi,jangan pernah berhenti untuk mempelajarinya^_^. Sekian Terima Kasih.





Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Pengertian Bahasa Program PHP dan Fungsinya"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel