Penjelasan dan Fungsi Bahasa Program Perl

Penjelasan dan fungsi bahasa program Perl
Penjelasan dan Fungsi Bahasa Program Perl
Penjelasan dan Fungsi Bahasa Program Perl - Perl( Practical Extraction and Report Language) adalah Bahasa Pemrograman yang di gunakan sebagai perangkat lunak yang bisa digunakan untuk menulis program dilingkungan UNIX. yang di ciptakan oleh Larry Wall pada tahun 1986, Bahasa pemrograman Perl juga telah di desain untuk memanipulasi teks yang ada dalam web programming, di karenakan kemampuan pengolahan teks yang kuat. Perl di rilis pada tanggal 18 desember 1987 di tandai dengan keluarnya perl 1. dan ada juga versi-versi selanjutnya, yang telah di tambahkan perl 5, di rilis pada tanggal 31 juli 1993.

Proyek pengembangan fungsi Bahasa Program Perl 6 di mulai pada tahun 2000, dan masi berlangsung hingga kini. perl juga dapat mengambil fitur terbaik dalam bahasa pemrograman lain, seperti C, awk, sed. dan dapat bekerja dengan HTML, XML, dan mark-up languages lainya. Perl juga sangat populer atau sering kali di pakai oleh para programmer, karna dapat di gunakan dalam program-program CGI (Common Gateway interface) dan berbagai protokol internet lainya.


Penjelasan dan Fungsi Bahasa Program Perl - Perl juga mempunya fungis tersendiri seperti membuat program yang membutuhkan grafis, pengembangan sistem administrasi, program keuangan dan lain sebagainya. perl juga termasuk bahasa program yang tangguh, sebab bahasa pemrograman ini mempunyai dukungan yang amat kuat  oleh bahasa pemrograman yang fungsional, Bukan hanya itu Perl juga Ekosistem library nya sanggup memliliki 25.000 modul open source.

Dukungan open source

Bahasa program ini juga bisa di gunakan atau di kembangakan oleh siapapun, maka dari itulah, ukuran file dari perl termasuk kecil. Bahasa pemrograman perl juga bisa disebut unik karena bisa menyelesaikan permasalahaan yang bersifat umum dan penanganan struktur teks yang bagus. karena keunikannya bahasa perl ini menjadi sangat terkenal dan mulai banyak di gunakan oleh protokol-protokol di internet, dan banyak juga di gunakan di program CGI.

Pemrograman Perl sudah banyak menyediakan Fasilitas pendukung untuk para programmer maupun ahli komputer. Ruby adalah salah satu bahasa pemrograman yang sedikit mirip oleh pemrograman Perl karna mempunya fitur dokumentasi dalam kode, yang di ruby di sebut rdoc. kekurangan dari Perl adalah kompilasi yang lambat dan sulit untuk mempertahankan kode dan memperbaiki bug.


Pemrograman Perl bisa memperoseskan teks yang cukup baik, karena kemampuannya ketika mengenai Tulisan. pada dasarnya, bahasa pemrograma perl mempunyai beberapa karakteristik, yang paling utama adalah penanganan teks yang jauh lebih baik.

Sekian penjelasan singkat tentang Penjelasan dan Fungsi Bahasa Program Perl semoga bisa bermanfaat, dan memperluas pengetahuan tentang teknologi anda ^_^ Sekian Terima kasih

Posting Komentar untuk "Penjelasan dan Fungsi Bahasa Program Perl"