Cara Menambahkan Lokasi baru di Instagram


Cara Menambahkan Lokasi baru di Instagram - Instagram merupakan social media yang sudah sangat populer. Sebagai social media yang populer, Instagram memberikan banyak fitur menarik untuk penggunanya. Fitur-fitur menarik yang Instagram sediakan seperti IG TV, Instagram Story, dan yang tidak kalah menarik yaitu anda bisa menambahkan lokasi pada foto yang anda upload.

Cara Menambahkan Lokasi baru di Instagram

Anda bisa menambahkan lokasi pada foto yang anda upload di Instagram. Bahkan anda juga bisa menambahkan lokasi baru di Instagram. Kertika anda berkunjung ke suatu tempat, pastinya anda akan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto. Lalu mengupload foto tersebut ke Instagram, lalu anda juga bisa menambahkan lokasi agar orang lain tau tempat tersebut.

Namun banyak orang yang belum mengetahui cara vmenambahkan lokasi baru di Instagram walaupun mereka sering menggunakan Instagram. Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menambahkan lokasi baru di Instagram dengan cara yang sangat mudah.

Untuk menambahkan lokasi pada foto Instagram yang di upload memanglah mudah. tetapi jika tempat yang dikunjungi tersebut belum tersedia di Instagram, anda perlu menambahkan lokasi baru. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Cara menambahkan lokasi baru di Instagram

Dengan memberikan lokasi pada foto yang anda upload, maka akan sangat berguna untuk memberitahukan tempat tersebut kepada orang lain. Untuk menambahkan lokasi baru di insatgarm, anda memerlkan aplikasi facebook.

Berhbung Instagram sekarang sudah bekerjasama dengan facebook, jadi setiap hal yang ada di Instagram bisa jadi berkaitan dengan facebook. Seperti fitur lokasi Instagram yang sudah menjadi satu dan saling berkaitan dengan fitur Facebook Palaces.

Sehingga jika anda ingin menambahkan lokasi baru di Instagram, anda harus membuat lokasi tersebut di facebook palaces terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah membuat lokasi baru :
  1. Pertama, buka aplikasi facebook dan pastikan anda sudah login.
  2. Setelah masuk ke facebook, buatlah postingan baru.
  3. Ketika sedang membuat postingan, perhaikan bagian bawah. Cari opsi Singgah atau Check in.
  4. Klik opsi tersebut, lalu masukkan lokasi sesuai dengan yang anda inginkan.
  5. Kemudian klik tanbahkan tempat baru atau Add New Palace.
  6. Lalu tambahkan kategori yang sesuai dengan tempat tersebut.
  7. Pada halaman berikutnya, klik opsi saya berada disini sekarang. Hal tersebut berguna untuk menambahkan lokasi sesuai dengan posisi anda berada.
  8. Selanjutnya anda perlu melengkapi beberapa form seperti kode pos, alamat lengkap dan lainnya.
  9. Setelah semua form diisi, klik Buat atau Create. Maka secara otomatis tempat tersebut sudah ditambahkan ke fitur Facebook Palace.

Setelah tempat tersebut ditambahkan, tempat tersbut bisa anda tambahkan ke postingan anda yang lain, tanpa harus menambahklan lokasi tempat bau lagi.
Lokasi tempat tersebut juga sudah bisa anda gunakan di Instagram. Berikut ini cara menambahkan lokasi pada postingan Instagram.

Cara Menambahkan Lokasi di Instagram

Setelah anda menambahkan lokasi baru, anda bisa menggunakan lokasi tersebut di setiap postingan anda. Berikut ini langkah-langkah untuk menambahkan lokasi pada foto Instagram :
  1. Buka aplikasi Instagram anda dan pastikan sudah login menggunakan akun anda.
  2. Lalu buat postingan seperti biasa, pilih foto yang akan anda upload. Lalu klik Next.
  3. Edit fot tersebut jika anda menginginkannya. Jika sudah selesai klik Next.
  4. Tambahkan caption pada foto tersebut. Untuk menambahkan lokasi, klik Tambahkan Lokasi.
  5. Maka akan muncul berbagai tempat yang berada disekitar anda. Pilih atau anda bisa mencari lokasi yang sudah anda buat tadi.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menambahkan lokasi baru di Instagramdengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.


Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Lokasi baru di Instagram"