Cara Memilih Powerbank Berkualitas dan Awet

Cara Memilih Powerbank Berkualitas dan Awet - Di zaman yang sudah serba modern ini, sudah banyak teknologi yang tentunya sangat memudahkan kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti smartphone, laptop, dan masih banyak lainnya. Tentu sema gadget tersebut akan membantu anda untuk menjalankan aktivitas sehari-hari anda seperti mengerjakan tugas, menonton video, bermain game dan masih banyak lainnya.

Cara Memilih Powerbank Berkualitas dan Awet

Jika anda seorang yang sering keluar rumah, tentunya anda harus bersiap jika baterai dari smartphone anda akan habis. Namun di zaman yang sudah modern ini ada yang namanya power bank. Power bank ini berfungsi sebagai pengisi baterai portable. Powerbank memiliki ukuran kecil dan tidak terlalu berat sehingga sangat cocok untuk dibawa-bawa untuk menjaga baterai smartphone.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu tips membeli power bank yang bagus. Anda tidak bisa asal dalam membeli power bank. Karena jika anda membeli power bank abal-abal, baterai dari smartphone yang anda charge menggunakan power bank abal-abal tersebut akan rusak. Maka dari itu anda harus benar-benar memperhatikan kualitas power bank yang akan anda beli.

Saking banyaknya brand yang mengeluarkan produk jenis power bank, anda pasti akan bingung untuk memilih power bank dari brand mana yang akan anda beli. Berikut ini kami IT Smurf akan memberitahu cara memilih power bank yang berkualitas dan awet.

Cara Memilih Power Bank yang Berkualitas dan Awet

Sebelum anda membeli power bank, tentunya anda harus mengetahui beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih sebuah power bank. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih power bank.

1. Sesuaikan Kapasitas Power Bank dengan Kapasitas Baterai Smartphone

Fungsi dari power bank ialah untuk mengisi baterai smartphone. Maka dari itu anda harus memperhatikan kapasitas power bank. Jika kapasitas powerbank lebih kecil dari kapasitas baterai smartphone yang anda pakai, tentunya akan merepotkan anda. Karena powerbank tersebut tidak bisa mengisi baterai hingga full.

2. Penyamaan Nilai Arus Power Bank

Pastikan powerbank yang akan anda beli memiliki arus yang sama dengan baterai smartphone anda. Karena jika arus powerbank lebih kecil dari arus baterai smartphone, maka waktu pengisian baterai smartphone akan terasa lambat. Begitu juga dengan arus yang lebih besar, jika arus power bank terlalu besar maka baterai smartphone anda tidak akan bertahan lama karena arus yang masuk kedalam baterai tersebut terlalu besar.

3. Jenis Sel Baterai pada Power Bank

Ada dua jenis sel yang biasa digunakan oleh kita yaitu LI-ion dan juga LI-po. Nah anda juga harus memperhatikan sel yang digunakan pada baterai powerbank. Kami menyarankan anda untuk memilih powerbank yang menggunakan sel baterai LI-po. Karena powerbank yang menggunakan sel baterai li-po akan lebih bagus kualitasnya jika dibandingkan dengan sel baterai li-ion.

4. Pastikan Power Bank Original dari Merk Ternama

Jangan pernah tergiur dengan harga murah. Karena kualitas yang bagus sudah pasti memiliki harga yang bagus juga. Maka perhatikan merk power bank dan pastikan powerbank tersebut original. Ingat jangan pernah tergiur dengan harga murah. Bandingkan merk yang sama pada beberapa toko yang lain. Sehingga anda mengetahui barang ori dan barang palsu.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara memilih power bank yang berkualitas dan awet. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank you and see you next time!

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Powerbank Berkualitas dan Awet"