Cara membayar BPJS Kesehatan menggunakan E-Money


Cara membayar BPJS Kesehatan menggunakan E-Money - BPJS merupakan salah saru layanan kesehatan yang ada di indonedia. Ketika anda menggunakan BPJS, maka anda harus bersedia melakukan iuran rutin setiap bulannya. Biaya iuran yang harus dibayarkan pun berbeda-beda tergantung kelas bpjs yang anda pilih.

Cara membayar BPJS Kesehatan menggunakan E-Money

Di zaman ini, sudah banyak sekali layanan aplikasi e-money yang bisa anda gunakan untuk membayar bpjs. Jadi anda tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk membayar iuran bpjs. Banyak sekali layanan e-money yang bisa anda gunakan untuk membayar bpjs seperti ovo, dana dan juga gopay.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara membayar bpjs menggunakan e-money ovo, dana dan juga gopay. Bagi anda yang tidak mau repot-repot keluar rumah untuk melakukan pembayaran bpjs, anda bisa menggunakan salah satu layanan e-money diatas. Bagi anda yang ingin mengetahui cara membayar bpjs menggunakan e-money, yuk baca artikel ini hingga akhir.

Cara Membayar BPJS Menggunakan E-Money

E-money menrupakan layanan dompet digital yang biasa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi pembayaran. Dengan menggunakan ovo, dana dan gopay, berarti anda sudah menggunakan layanan e-money atau dompet digital. Berikut ini beberapa cara untuk membayar bpjs kesehatan menggunakan e-money dengan mudah.

1. Membayar BPJS Kesehatan Menggunakan OVO

Ovo merupakan salah satu layanan e-money atau dompet digital yang bisa anda gunakan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membayar BPJS kesehatan menggunakan OVO :
  • Buka aplikasi ovo yang ada di smartphone anda, lalu pilih menu BPJS Kesehatan.
  • Lalu silahkan masukkan nomor kartu BPJS yang ingin anda bayar iurannya, dan pilih nama bulan yang ingin anda bayar iurannya.
  • Lalu pilih metode pembayaran, anda bisa menggunakan ovo cash ataupun ovo point untuk membayar BPJS Kesehatan.
  • Jika sudah, klik tombol berikutnya. Maka anda akan melihat detail pembayaran BPJS seperti nama dan juga nominal yang harus dibayarkan.
  • Jika informasi sudah benar, klik tombol berikutnya dan masukkan pin ovo anda untuk melakukan pembayaran.


2.  Membayar BPJS Kesehatan Menggunakan Go-Pay

Go-Pay merupakan salah satu layanan yang sudah banyak digunakan banyak orang. Anda bisa menggunakan gopay untuk melakukan transaksi pembayaran salah satunya membayar iuran bpjs kesehatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membayar iuran BPJS menggunakan go-pay :
  • Buka aplikasi gopay, lalu pilih menu Go-Bills.
  • Kemudian pilih menu pembayaran BPJS Kesehatan.
  • Lalu masukkan nomor BPJS yang akan anda bayar iurannya.
  • Lalu pastikan semua informasi yang anda masukkan sudah benar, kemudian klik tombol bayar.
  • Terakhir masukkan pin gopay yang anda gunakan.


3. Membayar BPJS Kesehatan Menggunakan DANA

Dana merupakan salah satu layanan e-money yang bisa anda gunakan untuk membayar berbagai macam transaksi. Dengan menggunakan dana, anda juga bisa membayar iuran rutin BPJS dengan sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah untuk membayar iuran bpjs kesehatan :
  • Buka aplikasi Dana yang ada di smartphone anda.
  • Lalu pilih menu Asuransi yang ada di halaman utama.
  • Kemudian masukkan semua informasi yang diminta seperti nomor bpjs, periode pembayaran, nomor ponsel dan juga email anda. Jika sudah terisi semua, klik tombol Lanjut untuk melanjutkan.
  • Maka akan muncul informasi mengenai nominal iuran dan juga nama pemilik kartu bpjs, pastikan semua data sudah benar. Jika benar, klik tombol Bayar.
  • Maka pembayaran BPJS kesehatan menggunakan DANA sudah berhasil.


Akhir Kata

Sekian Informasi mengenai cara membayar iuran BPJS kesehatan menggunakan e-money dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time bruh !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara membayar BPJS Kesehatan menggunakan E-Money"