IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.


Cara melanjutkan download di idm yang error - Jika anda sering melakukan download file di pc, tentu saja anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pembantu download yaitu internet download manager. Seperti yang kita ketahui bahwa internet download manager memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mendownload file berukuran kecil maupun besar.
Cara melanjutkan download di idm yang error


Walaupun IDM bisa dibilang unggul atau sangat baik dalam urusan download, namun tentu saja idm pasti pernah mengalami download file yang terputus. Banyak sekali penyebab yang menyebabkan terputusnya download file yang sedang anda lakukan di idm. Seperti koneksi buruk, koneksi yang tidak stabil, atau bahkan file yang sudah kadaluawarsa. Hal tersebut dapat terjadi karena server file mebatasi waktu saat mendownload.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melanjutkan download file yang error di IDM dengan mudah. Dengan begitu anda tidak perlu kesal lagi ketika mengalami download file yang terputus. Jika anda ingin mengetahui cara melanjutkan download file yang terputus di idm dengan sangat mudah.

Cara Melanjutkan Download File yang Terputus di IDM

Jika anda mengalami hal ini, anda bisa menerapkan langkah-langkah berikut untuk melanjutkan download file yang error pada idm. Namun tidak semua jenis error dapat dilanjutkan. Berikut ini langkah-langkah untuk melanjutkan download di idm yang mengalami error.

  1. Pertama, anda harus memastikan file yang anda download berada dalam posisi yes pada bagian resume capability. Dengan begitu file tersebut bisa dilanjutkan downloadnya, namun jika file anda tidak yes dalam reseume capability, file tersebut tidak bisa dilanjutkan lagi.
  2. Lalu klik kanan pada file yang ingin anda lanjutkan downloadnya, kemudian pilih resume lalu klik ok.
  3. Lalu tunggu hingga link download baru yang akan muncul dikotak download file info. Jika sudah muncul, silahkan copy link tersebut.
  4. Jika sudah di copy, lalu klik kanan lagi pada file yang akan anda lanjut download, lalu piih properties.
  5. Nanti akan muncul sebuah form. Pastekan url atau link yang sudah anda copy tadi di kolom address. Jika sudah klik ok.
  6. Terakhir anda hanya perlu klik resume pada file tadi. Jika berhasil, maka idm akan melanjutkan download.


Setelah anda berhasil melanjutkan download file yang error di idm, tentu saja hal tersebut akan membuat anda senang. Karena anda tidak perlu mendownload file tersebut dari awal lagi yang tentunya boros akan kuota.

Mendownload file menggunakan idm sangat kami rekomendasikan untuk anda. Karena dengan idm banyak sekali fitur dan manfaat yang bisa anda dapatkan seperti download file dengan kecepatan download yang lebih optimal, pause/resume download, mendownload file secara parallel dengan cepat.

IDM juga sudah sangat dikenal dan sudah digunakan oleh banyak orang untuk mendownload file. Karena idm memang sangat bagus dalam urusan download. Jika anda belum pernah menggunakan idm, namun anda sudah membaca artikel ini, segera coba idm untuk melakukan proses download di computer ataupun laptop anda.

Akhir Kata

Jangan lupa untuk mencoba menggunakan idm untuk melakukan download file di computer ataupun laptop anda. Sekian informasi mengenai cara melanjutkan download file yang error di idm dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini ke teman anda agar teman anda juga mengetahui cara melanjutkan download file yang error di idm. Thank u and see next time broo !

Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Belum ada Komentar untuk "Cara melanjutkan download di idm yang error"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel