Cara mengatasi lag saat bermain game android


Cara mengatasi lag saat bermain game android - Bermain game pada sebuah smartphone memanglah sangat mengasyikan. Karena anda dapat memainkan dan membawa smartphone milik anda kemana pun anda pergi. Hal tersebut bisa anda lakukan karena ukuran smartphone yang tidak teralu besar dan memiliki berat yang masih nyaman untuk dibawa-bawa. Berbeda dengan halnya bermain game di pc/laptop yang tentunya sangat menyusahkan untuk dibawa-bawa karena dimensi dan beratnya yang sangat besar.

Cara mengatasi lag saat bermain game android

Oleh karena itu, banyak sekali orang yang lebih memilih bermain game di android dibandingkan di pc ataupun di laptop. Namun perlu anda ketahui, jika anda ingin bermain game di android maka anda harus menggunakan smartphone android yang memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan game-game berat seperti pubg misalnya. Jika anda merupakan termasuk orang yang menyukai game tersebut, maka jika anda ingin memainkan game tersebut dengan lancar, anda harus menggunakan smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi.

Pada  kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi hp android lag pada saat bermain game. Menggunakan smartphone android yang memiliki spesifikasi tinggi belum tentu anda tidak mengalami lag ketika anda bermain game. Karena ada banyak faktor lain yang mempengaruhi hal tersebut. Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi lag hp android saat bermain game, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Mengatasi Lag HP Android saat Bermain Game

Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi lag saat bermain game di hp android. Anda bisa menerapkan salah satu atau semua cara yang kami berikan ini. Yuk simak guyssss . . .

Bersihkan Cache Aplikasi

Cache merupakan sebuah data file yang sengaja dibuat untuk menyimpan data sementara di hp milik anda. Cache ini berguna untuk mempercepat loading pada suatu proses. Hampir semua aplikasi memiliki cache sehingga cache bisa memperlambat kinerja hp android anda. Maka dari itu menghapus cache aplikasi bisa anda lakukan untuk meminimalisir lag pada saat bermain game di hp android.

Menggunakan Aplikasi Pembersih

Jika anda tidak ingin repot-repot menghapus cache secara manual, anda bisa menggunakan aplikasi pembersih bawaan yang ada di hp milik anda. Karena aplikasi tersebut akan bekerja secara otomatis dan membersihkan atau menghapus cache yang sudah tidak digunakan lagi.

Selalu Mengupdate Game yang Anda Mainkan

Seiring waktu berjalan, sudah pasti game yang anda mainkan akan terus mengalami pembaharuaan system. Seperti perbaikan pada bug, meringankan game, ataupun menambahkan fitur-fitur baru lainnya. Sehingga anda harus mengupdate aplikasi game yang anda mainkan agar mendapatkan performa yang lebih maksimal.

Menutup Aplikasi yang Sudah tidak Digunakan

Bermain game merupakan salah satu proses yang sangat boros akan ram. Jika hp anda memiliki ram yang pas-pasan, maka salah satu cara untuk mengatasinya ialah menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tidak anda gunakan lagi. Dengan begitu akan banyak ram yang tersedia.

Menghapus Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

Anda bisa menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tidak anda butuhkan lagi. Dengan begitu lebih banyak ruang kosong pada penyimpanan anda. Sehingga anda akan mendapat performa yang lebih maksimal ketika sedang bermain game di hp android milik anda.

Akhir Kata

Anda bisa menerapkan salah satu atau bahkan semua cara diatas untuk mengatasi lag saat bermain game di hp android. Sekian informasi mengenai cara mengatasi lag saat bermain game di hp android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time bro !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi lag saat bermain game android"