Cara mengganti bahasa windows 10 dengan mudah

Cara mengganti bahasa windows 10 dengan mudah - Jika anda merupakan pengguna sistem operasi windows 10, anda mungkin sudah mengetahui bahwa bahasa default yang digunakan ialah bahasa inggris. Hal tersebut bisa terjadi karena bahasa inggris merupakan bahasa international dan diketahui oleh orang banyak dari berbagai penjuru dunia. Namun sebenarnya anda juga bisa mengganti bahasa windows 10 dengan bahasa lain yang ada.

Cara mengganti bahasa windows 10 dengan mudah

Anda bisa mengganti bahasa windows 10 menjadi bahasa indonesia. Karena pihak microsoft sendiri sudah memberi fitur pada windows 10 untuk mengganti bahasa. Fitur ini merupakan fitur yang sudah lama ada. Namun banyak orang yang belum mengetahui fitur ini.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengganti bahasa di windows 10 dengan mudah. Mungkin cara ini akan anda butuhkan jika anda ingin mengganti bahasa default menjadi bahasa yang anda inginkan seperti bahasa indonesia contohnya. Jika anda belum mengetahui cara mengganti bahasa pada windows 10, yuk simak artikel ini hingga akhir.

Cara Mengganti Bahasa Windows dengan Mudah

Untuk mengganti bahasa pada windows 10 terbilang sangat mudah untuk dilakukan dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk anda salah satunya. Berikut ini langkah-langkah mengganti bahasa pada windows 10 dengan mudah.

  • Pertama, buka settings atau pengaturan pada windows 10 dengan cara menekan tombol ikon windows + l pada keyboard. Atau dengan cara mengklik ikon Start Menu > Settings.
  • Maka anda akan melihat banyak ikon beserta title menu. Pilihlah menu Time & Language.
  • Kemudian pada menu Time & Language, anda akan melihat Region & Language.
  • Pilihlah menu Region & Language, lalu klik [+] Add Language.
  • Lalu cari dan pilihlah bahasa yang anda inginkan, seperti bahasa indonesia contohnya, maka anda akan dialihkan ke menu utama Region & language.
  • Lalu Klik tombol Options  pada bahasa yang sudah anda pilih sebelumnya.
  • Lalu klik tombol download, maka secara otomatis bahasa tersebut akan terinstall secara otomatis. Setelah download bahasa selesai, anda bisa melakukan langkah selanjutnya.
  • Setelah download selesai dilakukan, anda bisa mengklik bahasa tersebut lalu menjadikannya default.
  • Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya anda harus me-restart komputer ataupun laptop anda terlebih dahulu.
  • Maka sekarang laptop anda sudah menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa defaultnya.

Jika anda ingin mengganti bahasa default pada windows 10, anda harus mendownload bahasa tersebut terlebih dahulu. Jika memang package bahasa belum tersedia sebelumnya. Setelah itu anda baru bisa mengganti bahasa pada windows 10 menjadi bahasa yang anda inginkan.

Setelah anda melakukan restart komputer atau laptop anda, maka semua teks yang awalnya menggunakan bahasa inggris, kini sudah menjadi bahasa yang anda inginkan seperti bahasa indonesia contohnya. Mungkin semua langkah-langkah diatas akan sangat berguna bagi anda yang tidak mengerti dengan bahasa inggris. Sehingga anda berfikiran untuk mengganti bahasa default windows 10 menjadi bahasa inggris atau bahasa lain yang anda inginkan.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengganti bahasa windows 10 menjadi bahasa indonesia dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui cara mengganti bahasa pada windows 10 dengan mudah. Thank u and see u next time brouu !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengganti bahasa windows 10 dengan mudah"