Cara mengatasi format file tidak didukung whatsapp

Cara mengatasi format file tidak didukung whatsapp - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat yang sudah sangat populer di orang banyak. Sehingga pihak whatsapp hars bisa memenuhi semua kebutuhan para penggunanya. Kini whatsapp sudah bisa digunakan untuk hal lain selain chatting. Seperti mengirim foto, video, word, pdf dan jenis file lainnya.

Cara mengatasi format file tidak didukung whatsapp

Seiring waktu berjalan, whatsapp terus memperbarui fitu-fitur yang awalnya biasa saja kini sudah menjadi hampir sempurna dan dapat memnuhi kebutuhan para penggunanya. Di versi terbaru whatsapp, kita bisa mengirim berbagai jenis format file. Namun terkadang terdapat beberapa file yang masih mengalami error seperti format file tidak didukung.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi masalah format file tidak didukung pada whatsapp. Jika anda pernah mengalami hal ini, janganlah panik. Karena sebenarnya masalah format file tidak didukung bisa diatasi dengan beberapa cara.

Cara Mengatasi Format File Tidak didukung Pada Whatsapp

Walaupun kami awalnya menuliskan bahwa di versi terbaru whatsapp bisa mengirim berbagai jenis format file, namun kenyataannya masih ada orang-orang yang mengalami masalah format file tidak didukung pada saat mengirim file. Mungkin masalah tersebut bisa terjadi karena format file yang dikirimkan tidak memakai format yang biasa digunakan oleh orang banyak. Sehingga whatsapp belum mengenali format file tersebut.


Namun tenang saja, anda bisa mengatasi semua masalah itu dengan beberapa cara berikut ini.

Update Aplikasi Whatsapp ke Versi Terbaru

Mungkin saja masalah ini terjadi karena versi whatsapp yang anda gunakan adalah versi lawas. Biasanya whatsapp akan terus mengupdate aplikasinya dan tentu saja fitur-fiturnya akan lebih bagus lagi dan lebih sedikit bug.

Mungkin kami IT Smurf tidak usah menjelaskan secara detail bagaimana cara update aplikasi whatsapp. Karena kami fikir anda pasti sudah mengerti akan hal tersebut. Biasanya jika versi whatsapp update, maka akan banyak pembaruan seperti penambahan fitur, memperbarui fitur, penambahan emoticon, sticker, dan hal lain sebagainya.


Ubah Format File yang Akan Dikirim

Nah sebenarnya format file yang tidak didukung itu terjadi karena mungkin format file tersebut tidak dikenali oleh whatsapp. Sehingga terjadilah masalah tersebut. Nah anda bisa melakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasi format file tidak didukung pada saat mengirim file di whatsapp.
  • Pertama, buka file manager yang ada di hp anda.
  • Lalu carilah file yang akan anda kirim.
  • Setelah anda menemukan file tersebut, ini anda bisa melakukan penggantian format dengan cara tekan lama file tersebut lalu pilih pengaturan dan pilih opsi rename atau ubah nama file.
  • Kemudian ubahlah format file menjadi format yang sekiranya dikenali oleh whatsapp seperti .docx, .txt, dan format lainnya.
  • Lalu cobalah kirim file tersebut, jika berhasil maka anda sudah berhasil mengatasi masalah format file tidak didukung pada whatsapp.


Kompress File yang akan dikirim

Cara ini sebenarnya sama saja seperti cara diatas. Namun kita kini membuat format file .zip ataupun rar dengan cara mengkompressnya. Sehingga file yang akan dikirim memiiki format .zip ataupun format kompress lainnya. Mungkin disini kami tidak akan menjelaskan langkah-langkah bagaimana cara kompress file. Karena anda pasti sudah mengetahui hal tersebut.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai bagaimana cara mengatasi masalah format file tidak didukung oleh whatsapp dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time brouu !
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi format file tidak didukung whatsapp"