Cara reset hp asus zenfone dengan mudah

Cara reset hp asus zenfone dengan mudah - Seiring waktu berjalan, teknologi kini terus mengalami pembaharuan. Kini semua semakin canggih salah satunya adalah handphone. Kini hp sudah sering disebut dengan smartphone, karena kecerdasan yang bisa dilakukan oleh handphone tersebut. Semua teknologi yang diciptakan pasti memiliki tujuan tertentu dan memiliki manfaat tertentu.

Cara reset hp asus zenfone dengan mudah

Semakin hari smartphone semakin banyak serinya. Salah satu tipe smartphone yang banyak digunakan ialah asus zenfone. Seiring penggunaan smartphone tipe zenfone tersebut, pasti anda akan merasakan lag atau lemot yang disebabkan oleh penuhnya penyimpanan smartphone tersebut. Maka salah satu cara untuk menagatasi masalah lemot tersbut ialah dengan cara mereset smartphone tersebut.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mereset hp zenfone dengan mudah. Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mereset hp asus zenfone ini. Jika anda belum mengetahui caranya, anda bisa membaca aratikel ini hingga akhir.

Cara Reset HP Asus Zenfone dengan Mudah

Terdapat dua cara untuk mereset hp zenfone yaitu factory reset dan juga Hard reset. Apa perbedaan kedua cara tersebut? Bedanya adalah factory reset ialah cara reset data secara baik-baik melalui pengaturan smartphone langsung. Namun jika hard reset merupakan cara reset secara paksa. Biasanya hard reset akan dilakukan apabila pemilik smartphone lupa kunci atau pola lockscreennya atau hal lainnya.

Cara Factory Reset Asus Zefone dengan Mudah

Jika anda ingin mereset hp asus zenfone, sebaiknya anda menggunakan cara pertama ini yaitu Factory Reset. Karena dengan cara ini anda melakukan reset sesuai dengan aturan prosedurnya. Anda juga bisa melakukan backup data-data yang ada di dalam memori internal ke memori eksternal yang anda miliki. Berikut ini langkah-langkah factory reset asus zenfone dengan mudah.
  • Pertama buka aplikasi pengaturan yang ada di hp asus zenfone anda.
  • Kemudian buka menu setelan pada asus zenfone anda.
  • Cari submenu Buat cadangan dan Setel ulang.
  • Kemudian klik menu Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  • Nah sebaiknya sebelum anda mereset smartphone asus zenfone, anda melakukan backup data terlebih dahulu. Karena setelah anda melakukan factory reset, semua data akan hilang.
  • Jika anda menggunakan kartu memori eksternal, sebaiknya cabut terlebih dahulu kartu memori tersebut. Atau anda bisa menghapus centang pada Hapus Kartu SD. Agar kartu memori tidak ikut terformat.
  • Jika semua sudah siap, klik setel ulang telepon.
  • Kemudian masukkan 4 digit kode pada kotak yang sudah disediakan. Jika sudah, maka akan muncul tombol Hapus Semua. Silahkan tap tombol tersebut untuk memulai proses reset hp asus zenfone.
  • Tunggu hingga proses reset selesai. Maka anda akan melihat hp anda kosong layaknya hp yang baru dibeli dari toko.

Cara Hard Reset Asus Zenfone dengan Mudah

Sebenarnya cara ini akan berbeda-beda setiap tipe dari asus zenfone. Namun konsepnya tetap saja sama. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan hard reset asus zenfone.
  • Pertama pastikan hp anda dalam keadaan mati.
  • Kemudian masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol power + Volume Up secara bersamaan hingga hp bergetar.
  • Kemudian pilih menu Factory Reset menggunakan tombol volume untuk arah dan juga tombol power untuk OK.
  • Maka hp asus zenfone anda akan di reset, tunggu hingga proses selesai.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara reset hp asus zenfone dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time broww !
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara reset hp asus zenfone dengan mudah"