Cara membuat cv dengan mudah

Cara membuat cv dengan mudah - Curriculum Vitae merupakan salah satu komponen yang sangat dibutuhkan untuk melamar pekerjaan. Curriculum Vitae atau biasa sering disebut CV, biasanya akan dilihat dan dinilai oleh atasan perusahaan langsung. Sehingga anda diharuskan membuat CV semenarik dan serapih mungkin.

Cara membuat cv dengan mudah

Dengan tampilan cv yang menarik, tentu saja itu dapat menjadi nilai plus dari HRD kepada lamaran anda. Sehingga peluang anda mendapat panggilan untuk tes lebih besar lagi. Untuk membuat cv yang menarik, tentu saja anda harus menggunakan aplikasi. Banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mendesain sebuah cv.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat cv yang menarik. Namun setidaknya anda harus mengerti sedikit tentang desain, sehingga pada proses pembuatan cv anda tidak terlalu bingung. Jika anda penasaran dengan aplikasi-aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat desain cv, anda bisa menyimak artikel ini hingga akhir.

Cara Membuat CV dengan Mudah

Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah cv, sehingga anda bisa memilih aplikasi mana yang bisa anda gunakan. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat cv yang menarik.

Canva

Jika anda suka mengedit foto, tentu saja anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi canva ini. Karena pada dasarnya aplikasi canva ini menyajikan banyak template desain secara gratis. Nah, anda juga bisa membuat cv menggunakan aplikasi canva ini. Cara mengoperasikan aplikasi canva pun bisa dibilang mudah. Hasil desain yang sudah anda buat di aplikasi canva, bisa anda download dengan bermacam format seperti pdf, docx dan jpeg contohnya.

Kick Resume

Jika anda tidak memiliki bakat dalam mendesain, atau anda membutuhkan cv secara cepat tanpa harus ribet mendesain, anda bisa menggunakan Kick Resume. Karena anda hanya perlu mengisikan data diri dan biografi saja. Lalu akan muncul tampilan cv yang sangat menarik dalam hitungan menit saja. Anda juga bisa mengaitkan akun Linked In milik anda. Sehingga nantinya data diri anda di linked in akan terhubung ke Kick Resume tanpa harus mengetik ulang lagi. Jika anda tertarik untuk menggunakannya, anda bisa mengunjungi http://kickresume.com/

Visual CV

Visual CV ini hampir mirip dengan Kick Resume, anda bisa mengaitkan akun linked In anda, sehingga anda tidak perlu mengetik data diri dan biografi, karena nantinya akan sinkron dengan informasi yang ada di linkedin anda. Tampilan Visual CV pun sangat mudah untuk dimengerti, jika anda tertarik untuk menggunkan tools ini, anda bisa mengunjungi http://visualcv.com/

Enhan CV

Enhan CV merupakan sebuah tools yang bisa anda gunakan untuk membuat cv  dengan mudah. Enhan cv juga menawarkan berbagai fitur lengkap yang bisa anda gunakan secara gratis. Banyak sekali template yang bisa anda gunakan, sehingga anda tidak perlu repot-repot mendesain lagi. Anda juga bisa mendownload cv anda dengan format pdf.
Enhan cv juga memiliki dua versi berbeda yaitu gratis dan berbayar. Tentu saja fitur berbayar lebih lengkap. Jika anda tertarik untuk menggunakan enhan cv, anda bisa mengunjungi http://enhancv.com/

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara membuat cv dengan aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Anda bebas memilih platform mana yang akan anda gunakan untuk membuat cv. Thank u and see u next time brouuu !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara membuat cv dengan mudah"