Cara menghapus dan mengganti background foto dengan mudah

Cara menghapus dan mengganti background foto dengan mudah - Jika anda ingin mengganti background sebuah foto, namun anda bukanlah seorang editor yang paham menggunakan aplikasi editing, kini ada sebuah cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengakses sebuah web dan mengubah background foto dengan mudah. Biasanya cara ini digunakan oleh orang yang ingin mengganti background menjadi warna merah, biru, hitam dan lain sebagainya.

Cara menghapus dan mengganti background foto dengan mudah

Mengganti background foto menggunakan tools online memanglah lebih mudah dan cepat. Karena anda tidak perlu mendownload dan menginstall aplikasi tambahan untuk edit. Anda hanya perlu mengakses sebuah web tools untuk mengubah background foto. Tentu saja hal ini dapat dilakukan oleh siapa saja, walaupun tidak mengtahui banyak tentang dunia editing.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengganti warna background foto menggunakan web tools online dengan mudah. Terdapat banyak sekali web tools yang bisa anda gunakan untuk mengubah warna background foto dengan sangat mudah. Jika anda penasaran dan ingin menegtahui Langkah-langkahnya, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir ya eysss.

Cara Ganti Warna Background Foto dengan Mudah

Banyak sekali website yang bisa anda gunakan untuk mengedit background foto dengan mudah. Berikut ini beberapa website edit background yan kami rekomendasikan.

 

Menggunakan Website Remove.bg

Remove.bg merupakan sebuah website yang bisa anda gunakan untuk menghapus dan mengganti background foto sesuai dengan keinginan anda. Cara mengoperasikan website ini pun terbilang sangat mudah. Karena anda hanya perlu upload foto, kemudian website tersebut akan mendeteksi objek dan background dengan sendirinya. Kemudian background yang sudah terdeteksi akan dihapus. Berikut ini Langkah-langkah mengganti background foto menggunakan website remove bg.

  • Pertama, buka web browser yang biasa anda gunakan. Namun disini IT Smurf sangat menyarankan anda untuk menggunakan web browser google chrome dan mengaksesnya menggunakan laptop ataupun komputer.
  • Kemudian akses website remove.bg.
  • Jika website sudah terbuka, klik tombol Select a Photo.
  • Selanjutnya pilih foto yang ingin anda ganti backgroundnya.
  • Tunggu hingga proses selesai.
  • Jika proses sudah selesai, maka anda akan melihat foto dengan background yang sudah terhapus.
  • Jika anda ingin mengganti background foto menggunakan warna, anda bisa mengklik Edit.
  • Lalu klik tab atau tombol Color.
  • Selanjutnya pilih warna yang akan anda gunakan, kemudian klik OK.
  • Jika sudah selesai, klik tombol download untuk mengunduh foto yang sudah anda ganti backgroundnya.

Selain mengganti background dengan warna solid, anda juga bisa mengganti background menggunakan foto lain yang sudah tersedia. Dengan begitu anda bebas berkreasi sesuai dengan ide kreatif anda. Website ini bisa dibilang salah satu website yang paling mudah digunakan untuk mengganti background foto.

Selain remove.bg, anda juga bisa menggunakan website lain seperti burner.bonanza.com/ contohnya. Cara mengoperasikan website tersebut juga bisa dibilang hampir mirip dengan cara mengganti background foto di remove.bg.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghapus dan mengganti background foto tanpa aplikasi editing dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Share artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menghapus background foto dengan mudah. Thank u and see u next time eysss !

 

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menghapus dan mengganti background foto dengan mudah"