Cara membuat toko di instagram shopping mudah

Cara membuat toko di instagram shopping mudah - Instagram terus menerus menghadirkan fitur-fitur baru. Sebelumnya instagram menghadirkan fitur story dengan filter-filter keren. Kini instagram menghadirkan fitur yang mereka namai Instagram Shopping atau Toko. Dengan fitur ini memungkin para pengguna instagram berjualan ataupun berbelanja di instagram yang sudah kita ketahui bahwa instagram merupakan platform social media yang sudah sangat besar dan sudah dibawah naungan facebook.

Cara membuat toko di instagram shopping mudah

Mungkin jika anda sadar, kini icon notifikasi tidak lagi berada di tempat biasanya. Kini letak icon notifikasi berada dekat direct message dan posisi lama icon notifikasi kini sudah digantikan oleh icon instagram shopping. Ya mungkin anda akan heran, kenapa tombol notifikasi ini dipindahkan. Instagram mungkin sudah melakukan riset sebelumnya, sehingga ia memindahkan dan menggantikannya dengan tombol instagram shopping.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara membuat toko di instagram bisnis. Dengan begitu anda bisa menikmati dan memanfaatkan fitur instagram shopping ini untuk keperluan bisnis anda. Alasan instagram membuat fitu ini mungkin karena terlalu banyaknya postingan yang isinya mempromosikan dan menjual produk. Sehingga fitur ini dibuat. Mungkin ya guysss ahaha.

Cara Membuat Toko menggunakan fitur Instagram Shopping

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuat toko di instagram shopping ini, karena fitur ini baru saja rilis. Nah bagi anda yang merasa penasaran dan bingung, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Berikut ini langkah-langkah membuat toko menggunakan fitur instagram shopping dengan mudah.

  • Pertama, pastikan anda sudah memiliki akun instagram dan aplikasi instagram yang sudah terinstall di smartphone anda.
  • Kemudian login akun instagram anda, lalu buka halaman profil anda dengan tap gambar foto profil yang ada di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya klik menu garis tiga yang ada dipojok kanan atas.
  • Maka akan muncul beberapa menu. Pilih menu settings yang ada dibagian paling bawah.
  • Kemudian pilih menu Bisnis atau Business.
  • Lalu pilih Set Up Instagram shopping.
  • Maka anda akan diperlihatkan beberapa informasi mengenai instagram shopping.
  • Apabila anda sudah selesai mebaca, anda bisa klik tombol Get Started.
  • Lalu anda akan diminta untuk menghubungkan akun instagram anda dengan facebook page yang anda harus buat sebeleumnya. Tap tombol Next.
  • Pada halam Connect a Catalog, pilih new Catalog dan klik tombol next untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya anda diharuskan memasukkan alamat situs jualan anda. Tekan tombol next untuk melanjutkan.
  • Pada halam review shop details, anda bisa memeriksa lagi apakah ada kesalahan informasi atau tidak.
  • Jika dirasa sudah benar, anda bisa menekan tombol submit for Review.
  • Maka anda harus menunggu masa review toko oleh instagram. Jika memenuhi kriteria instagram, maka toko anda akan mucul di instagram shopping.
  • Jika tidak memenuhi kriteria, maka anda akan diberitahu oleh instagram dan anda harsus memperbaiki informasi yang anda kirimkan.

Nah begitulah cara membuat toko di instagram shopping dengan mudah. Namun sebelum anda membuat toko menggunakan fitur instagram shopping, anda harus mengubah akun instagram anda menjadi akun bisnis terlebih dahulu.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara membuat toko di instagram shopping dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time guysss !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara membuat toko di instagram shopping mudah"