Cara mengganti nomor whatsapp dengan mudah

Cara mengganti nomor whatsapp dengan mudah - Whatsapp merupakan salah satu social media yang sering kita gunakan untuk keperluan sehari-hari. Whatsapp ini sudah digunakan oleh banyak orang di berbagai negara. Karena whatsapp ini adalah salah satu aplikasi chatting terbaik. Kabarnya, whatsapp juga sudah dibeli oleh perusaahn besar facebook. Tentu saja jika sudah dikelola oleh facebook semuanya akan menjadi lebih baik lagi dan akan dikembangkan lagi.

Cara mengganti nomor whatsapp dengan mudah


Untuk menggunakan whatsapp anda memerlukan sebuah nomor telepon. Namun banyak sekali orang yang lupa untuk memperpanjang masa aktif kartu provider yang mereka gunakan untuk mendaftar whatsapp pribadinya. Nah jika hal ini terjadi pada anda, ada dua solusi yang bisa anda gunakan yaitu mengaktifkan kembali nomor yang sudah tidak aktif tersebut ke gerai terdekat atau mengganti nomor whatsapp dengan nomor yang baru.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberi tahu cara mengganti nomor whatsapp dengan mudah. Mungkin cara ini akan dilakukan apabila nomor whatsapp yang anda gunakan sebelumnya belum lama danbelum diketahui oleh orang banyak. jika anda penasaran dengan langkah-langkah mengganti nomor whatsapp, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Mengganti Nomor Whatsaap dengan Mudah

Nah sebelum mengganti nomor whatsapp, anda harus memastikan bahwa nomor baru yang akan anda gunakan untuk menggantikan nomor lama anda bisa menerima sms ataupun telepon. Karena pada saat melakukan penggantian nomor whatsapp, anda akan dikirimkan kode otp. Maka dari itu anda harus memperhatikan hal tersebut.

Berikut ini langkah-langkah mengganti nomor whatsapp dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk anda.

  • Pertama, pastikan kartu baru yang akan anda gunakan untuk menggantikan nomor lama anda di whatsapp, sudah dimasukkan kedalam smartphone kamu.
  • Jika sudah, buka aplikasi whatsapp anda.
  • Kemudian klik menu titik tiga yang ada dipojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih menu Setelan >> Akun >> Ganti Nomor.
  • Lalu masukkan nomor telepon lama anda pada form pertama, dan masukkan nomor telepon baru yang akan anda gunakan di form kedua, lalu tap tombol berikutnya.
  • Jika anda ingin memberitahu kontak anda, bahwa anda telah mengganti nomor, anda bisa centang kotak Beritahu konta saya dan khusus.
  • Kemudian tap selesai.
  • Terakhir verifikasi nomor baru tersebut dengan cara memasukkan kode otp yang dikirimkan oleh whatsapp melalui sms.
  • Selesai, anda sudah berhasil mengganti nomor whatsapp tanpa mengganti akun whatsapp.

 Dengan mengganti  nomor whatsapp, anda akan tetap berada didalam grup grup yang sudah ada dengan menggunakan nomor baru. jadi anda tidak perlu repot-repot meminta invite lagi. Dan semua orang yang ingin chat ke nomor lama anda, akan diberitahu oleh whatsapp bahwa anda sudah berganti nomor ke nomor baru. lalu ada sebuh tulisan nomor whatsapp baru anda, dan bisa di klik oleh orang yang ing chat anda.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengganti nomor whatsapp dengan mudah dan cepat. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. thank u and see u next time eysss !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengganti nomor whatsapp dengan mudah"