Cara menyembunyikan aplikasi hp realme

Cara menyembunyikan aplikasi hp realme - Setiap sudah pasti memiliki privacy sendiri. Tentu saja ada suatu hal yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Biasanya hal ini disimpan di smratphone, karena sekarang smartphone sudah menjadi belahan jiwa bahkan seperti nyawa. Jika anda berfikir beberapa aplikasi harus disembunyikan karena suatu hal, tentu saja anda bisa melakukan itu.

Cara menyembunyikan aplikasi hp realme

Tidak perlu khawatir jika anda pengguna hp realme. Karena pada hp realme sudah tersedia fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Jadi, jika anda ingin menyembunyikan aplikasi hp realme, tentu saja itu merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Menyembunyikan aplikasi menggunakan fitur bawaan realme lebih aman jika dibandingkan menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menyembunyikan aplikasi di hp realme tanpa root dan sangat mudah untuk dilakukan. Jika anda pengguna hp realme, anda tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi tambahan untuk menyembunyikan aplikasi. Anda bisa menggunakan fitur bawaan realme. Jika anda ingin mengetahui langkah-langkah menyembunyikan aplikasi di hp realme, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak guys . . .

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme Tanpa Root

Anda tidak perlu melakukan root untuk bisa menyembunyikan aplikasi dari layar menu utama. Berikut ini langkah-langkah untuk menyembunyikan aplikasi pada hp realme.

Menyembunyikan Aplikasi pada HP Realme

  • Pertama buka aplikasi setting yang ada pada hp realme anda.
  • Lalu buka menu Security.
  • Kemudian pilih menu App Lock dan masukan pin atau pola keamanan yang sudah anda buat.
  • Selanjutnya pilih aplikasi apa saja yang akan anda sembunyikan.
  • Jika aplikasi yang sudah anda pilih belum terkunci dengan fitur app lock, anda bisa mengaktifkan fitur Enable Password Verivication agar fitur hide home screen tersedia.
  • Pilih Hide Home screens Icons, maka anda akan diminta untuk membuat kode akses untuk membuka aplikasi yang anda sembunyikan.
  • Kode akses memiliki pola #[angka]#. Misal #1122#.
  • Setelah anda membuat kode akses, maka untuk membuka atau memunculkan aplikasi tersembunyi, anda bisa memasukkan kode akses tersebut di aplikasi telepon. layaknya anda melakukan cek pulsa.
Dengan menggunakan fitur menyembunyikan aplikasi di hp realme, tentu saja aplikasi anda akan aman sekali. Karena keamanan yang dibuat oleh realme ini sangat keren dan benar-benar tersembunyi. Jadi bagi anda pengguna hp realme, anda sangat beruntung bisa mendapatkan fitur keamanan yang sangat aman.
Namun selain menggunakan fitur dari realme, anda juga tetap bisa menyembunyikan aplikasi hp realme menggunakan aplikasi tambahan yang bisa anda dapatkan di playstore secara gratis ataupun berbayar. Karena sudah banyak sekali developer yang mengembangkan aplikasi tersebut. Tetapi kami IT Smurf sangat merekomendasikan untuk menggunakan fitur dari realme. Karena lebih terpercaya dan lebih aman pastinya.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menyembunyikan aplikasi pada hp realme dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menyembunyikan aplikasi realme. Thank u and see u next time friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara menyembunyikan aplikasi hp realme"