Cara Screenshot HP Asus dengan Mudah

Cara Screenshot HP Asus dengan Mudah - Asus merupakan salah satu brand yang sudah sangat terkenal karena sudah banyak memproduksi berbagai jenis elektronik, salah satunya yaitu smartphone. Smartphone yang diproduksi oleh asus bisa dibilang memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan para pesaingnya. Asus terus mengembangkan fitur-fitur menarik didalam smartphone miliknya.

Cara Screenshot HP Asus dengan Mudah

Fitur yang tidak mungkin ketinggalan di smartphone yaitu fitur screnshot. Fitur screenshot bisa dibilang merupakan salah satu fitur yang sudah wajib ada di setiap smartphone. Karena fitur ini sangatlah bermanfaat dan seringkali dipakai untuk tujuan tertentu. Sehingga asus sudah mengembangkan fitur screenshot hingga sedemikian rupa.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara screenshot hp asus dengan mudah. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot di hp asus. Namun bagi anda yang belum mengetahui cara melakukan screenshot di hp asus, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends . . .

Cara Screenshot HP Asus dengan Mudah

Bagi anda yang belum mengetahui cara screenshot hp asus, sebenarnya banyak sekali pilihan cara yang bisa anda pakai untuk melakukan screenshot. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk screenshot di hp asus.

Screenshot Menggunakan Tombol Fisik

Mungkin jika anda merupakan pengguna android sebelumnya, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan cara screenshot ini. Namun bagi anda yang belum mengetahui cara screenshot hp asus menggunakan tombol fisik, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka area halaman yang akan anda screenshot.
  • Kemudian anda hanya perlu menekan tombol Power + Volume Down untuk melakukan screenshot.
  • Tahan kedua tombol tersebut beberapa saat hingga layar berkedip.
  • Jika layar sudah berkedip, hal tersebut menandakan bahwa anda sudah berhasil melakukan screenshot.
  • Hasil screenshot bisa anda liat di galeri.

Screenshot Menggunakan Satu Tombol

Nah berbeda dari cara sebelumnya, cara kedua ini hanya menggunakan satu tombol saja untuk melakukan screenshot. Tentu saja ini akan mempermudah anda untuk melakukan screenshot. Berikut ini langkah-langka screenshot hp asus menggunakan satu tombol saja.
  • Pertama anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi settings yang ada di hp asus.
  • Kemudian pilih menu Asus Customized Settings.
  • Selanjutnya pilih menu Recent Apps Key.
  • Pilih opsi Tap and Hold to Capture.
  • Anda sudah berhasil mengaktifkan fitur ini.
  • Pergi ke area halaman yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah, tekan dan tahan tombol Recent Apps beberapa saat hingga layar berkedip.
  • Apabila layar sudah berkedip, maka anda sudah berhasil melakukan screenshot.

Cara screenshot di hp asus sangatlah mudah. Anda bebas memilih menggunakan cara pertama ataupun cara kedua. Namun kami IT Smurf menyarankan anda untuk menggunakan cara kedua. Karena dengan begitu anda akan menjaga kondisi tombol power dan tombol volume. Apabila kedua tombol tersebut sering digunakan, maka akan mempercepat rusaknya tombol power dan volume.

Untuk mencegah rusaknya tombol volume dan power, anda bisa menggunakan cara screenshot satu tombol. Lebih mudah dan lebih simple jika dibandingkan dengan cara pertama.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot hp asus dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time friends . . .

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot HP Asus dengan Mudah"