Cara Screenshot ipad mini yang perlu anda ketahui

Cara Screenshot ipad mini yang perlu anda ketahui - iPad mini merupakan salah satu produk apple yang kini sudah banyak digunakan. Bagi anda yang baru saja menggunakan ipad mini, mungkin anda akan kebingungan untuk melakukan screenshot. Ipad mini memiliki beberapa varian yaitu ipad nini 1, ipad mini 2, ipad mini 3, ipad mini 4 dan ipad mini 5. Banyak sekali fitur menarik yang dimiliki oleh iPad mini.

Cara Screenshot ipad mini yang perlu anda ketahui

Salah satu fitur yang paling sering digunakan yaitu screenshot. Banyak sekali manfaat dari fitur screenshot, seperti menyimpan bukti transfer m-banking, menyimpan bukti jual beli dan lain sebagainya. Sehingga fitur screenshot ini sangat perlu anda ketahui. Karena banyak sekali yang bisa anda lakukan denga fitur screenshot ini.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara screenshot iPad mini. Mungkin ini akan berguna sama sekali belum mengetahui cara screenshot di iPad mini. Bagi anda yang ingin mengetahui cara screenshot iPad, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda akan mengetahui cara melakukan screenshot di iPad dengan mudah. Yuk simak friends . . .

Cara Screenshot iPad Mini dengan Mudah

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot di ipad mini. Anda bisa melakukan screenshot menggunakan kombinasi tombol atau bahkan tanpa tombol sekali pun. Berikut ini beberapa cara screenshot ipad mini yang perlu anda ketahui.

Screenshot Menggunakan Kombinasi Tombol

Mungkin bagi anda yang sebelumnya menggunakan android atau iphone, sudah tidak asing lagi dengan cara screenshot ini. Hanya saja tombol yang ditekan akan sedikit berbeda dengan screenshot di android. Berikut ini langkah-langkah screenshot ipad mini dengan kombinasi tombol.
  • Pertama buka area halaman yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah berada di halaman yang akan anda screenshot, selanjutnya anda hanya perlu menekan tombol Lock + Home secara bersamaan.
  • Tahan kedua tombol tersebut hingga beberapa saat hingga layar berkedip.
  • Apabila layar sudah berkedip, tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot ipad mini menggunakan kombinasi tombol.
  • Hasil screenshot bisa anda lihat di aplikasi Foto atau Photos.

Screenshot Tanpa Tombol

Jika ipad mini yang anda miliki mengalami kerusakan tombol, tenang saja anda tetap bisa melakukan screenshot. Namun sebenarnya ipad normal pun bisa menggunakan cara ini agar tombol ipad anda tidak cepat rusak. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan screenshot ipad tanpa tombol.
  • Pertama, buka aplikasi settings terlebih dahulu.
  • Lalu buka Menu Aksesbilitas atau Accessibility.
  • Kemudian buka menu Sentuh atau Touch.
  • Selanjutnya paktifkan Assistive Touch.
  • Setelah fitur ini aktif, buka area halaman yang akan anda screenshot.
  • Jika sudah, buka menu assitive touch tadi berlambangkan icon atau menu kotak yang tampil di layar.
  • Lalu pilih Perangkat > Lainnya > Jepretan Layar.
  • Maka layar akan berkedip, menandakan anda sudah berhasil melakukan screenshot ipad mini tanpa menggunakan tombol.
Anda bebas memilih cara screenshot yang akan anda gunakan. Namun kami IT Smurf menyarankan anda untuk menggunakan cara screenshot tanpa tombol. Karena akan membuat tombol ipad tidak mudaha rusak.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot iPad mini dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara screenshot ipad mini series. Thank u and see u next time friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot ipad mini yang perlu anda ketahui"