Cara Aktivasi Windows 7 dengan Mudah

Cara Aktivasi Windows 7 dengan Mudah - Windows merupakan salah satu sistem operasi yang menjadi pilihan banyak orang. Karena tampilan dan juga sistemnya yang mudah dimengerti oleh banyak orang. Windows sendiri memiliki banyak versi seperti windows 7, windows 8 dan versi tertingginya sampai sekarang tahun 2021 ialah windows 10. Namun walaupun windows 10 sudah ada, masih banyak pengguna windows versi sebelumnya.

Cara Aktivasi Windows 7 dengan Mudah

Banyaknya pengguna windows versi lawas dikarenakan oleh beberapa faktor seperti tampilannya yang lebih simpel, lebih ringan, dan tentu saja masih layak untuk digunakan di laptop-laptop lama. Karena jika melakukan upgrade ke windows 10, bisa jadi laptop akan menjadi sedikit berat apabila spesifikasi yang dimiliki oleh laptop tersebut rendah.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara aktivasi windows 7 dengan sangat mudah. Karena kami pikir masih banyak peminat windows 7 namun masih belum mengetahui cara melakukan aktivasi. Sebenarnya jika anda tidak ingin mengeluarkan uang sedikit pun, anda bisa melakukan aktivasi windows 7 dengan cara meng-crack. Namun perlu anda sadari beberapa resiko jika anda menggunakan windows crack.

Cara Aktivasi Windows 7 dengan Mudah

Cara aktivasi windows 7 bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan oleh siapapun termasuk anda salah satunya. Untuk melakukan aktivasi tersedia 2 cara yaitu legal dengan membeli key license untuk mengaktivasinya atatu ilegal dengan cara melakukan crack dengan bantuan aplikasi tertentu. Berikut ini cara mengaktivasi windows 7 dengan mudah.

Menggunakan License Key

Sebelumnya anda harus membeli license key untuk aktivasi windows 7 terlebih dahulu. Anda bisa membelinya langsung dari microsoft atau anda bisa mendapatkannya di marketplace seperti tokopedia, shopee dan marketplace lainnya. Jika sudah, berikut ini langkah-langkah aktivasi windows 7.
  • Pertam klik start lalu klik kanan dan pilih properties.
  • Maka akan muncul informasi terkait aktivasi windows 7 milik anda.
  • Apabila windows 7 milik anda statusny belum teraktivasi, maka anda bisa langsung klik Active Windows Online Now.
  • Nah dari namanya saja online, maka pastikan laptop atau komputer anda sudah terhubung ke jaringan internet.
  • Kemudian setelah anda mengkliknya, maka anda akan diminta memasukkan serial number yang anda dapatkan ketika membeli license key aktivasi windows 7.
  • Jika sudah, klik next. Tunggu hingga proses aktivasi selesai.
  • Apabila aktivasi windows 7 anda berhasil, maka akan muncul pemberitahuan Activation Success.
Nah cara diatas merupakan cara legal dan bisa dibilang 100% aman bagi laptop atau komputer milik anda. Namun sayangnya anda harus mengeluarkan uang untuk melakukan cara diatas. Jika anda ingin mengaktivasi windows tanpa membeli license key windows 7, anda bisa melakukan cara ilegal dengan cara crack.

Melakukan Crack Windows

Apabila anda ingin melakukan aktivasi tanpa harus membeli license key untuk melakukan aktivasi, anda bisa melakukan cara ini. Namun sebelumnya anda bisa mempertimbangkan resiko jika anda melakukan hal ini. Dan kami IT Smurf juga tidak akan memberitahu langkah-langkah untuk melakukan crack, melainkan hanya menyarankan software yang bisa digunakan untuk melakukan crack windows 7. Berikut ini beberapa software yang bisa anda gunakan untuk crack windows 7.

  1. KMSPico
  2. Windows Loader
Nah kedua software diatas merupakan software yang bisa anda download gratis dari internet secara gratis. Anda bisa langsung mencarinya di google, lalu mendownloadnya. Namun tetaplah berhati-hati, karena bisa saja anda terkena virus. Pada intinya anda harus sudah siap dengan segala resiko yang bisa saja terjadi jika anda melakukan hal ini. Kami IT Smurf tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang anda alami.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara aktivasi windows 7 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time kawan  . . .


Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Aktivasi Windows 7 dengan Mudah"