Cara Mematikan Suara Kamera HP

Cara Mematikan Suara Kamera HP - Hampir semua smartphone yang ada di pasaran sudah memiliki kamera. Kamera yang dibawa oleh smartphone juga tidak main-main kualitasnya. Dengan sebuah kamera smartphone, anda bisa mendapatkan kualitas gambar yang sangat bagus. Tetapi, gambar yang dihasilkan tentu saja bergantung pada harga smartphone yang anda miliki. Semakin mahal smartphone, biasanya akan memiliki kualitas gambar yang lebih bagus.

Cara Mematikan Suara Kamera HP

Jika anda sering melakukan foto-foto, pasti anda pernah melakukan foto ditempat keramaian. Ketika anda sedang melakukan foto, terdengar suara kamera yang menandakan sedang mengambil gambar yang biasanya berbunyi cekrek ahahaha. Tentu saja bagi beberapa orang itu merupakan hal yang memalukan. Sedang enak foto-foto eh taunya sudah menjadi tontonan orang banyak. Jadi malu deh . . .

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mematikan suara kamera dengan mudah. Hal ini perlu anda lakukan apabila anda sering melakukan foto-foto ditempat ramai. Karena tentunya anda tidak mau kan menjadi pusat perhatian disuatu tempat. Suara kamera yang muncul ketika mengambil gambar bisa menjadi pusat perhatian di tempat keramaian. Maka dari itu, anda harus mematikan suara kamera sebelum narsis.

Cara Mematikan Suara Kamera di HP Android

Hampir semua merk smartphone bisa di atur suara kameranya. Anda bisa mematikan atau menghidupkan suara kamera. Apabila suara kamera aktif, maka setiap kali anda mengambil gambar atau video, maka akan muncul suara terlebih dahulu. Nah setiap smartphone memiliki caranya sendiri dan berbeda dari merk smartphone lainnya. Berikut ini beberapa cara mematikan suara kamera smartphone android dengan mudah.

1. Cara Mematikan Suara Kamera HP OPPO

Untuk mematikan suara shutter kamera pada hp oppo, anda bisa melakukan langkah-langkah dibawah ini.
  • Pertama, buka pengaturan atau settings pada hp oppo anda.
  • Kemudian scroll dan cari menu Aplikasi Sistem.
  • Maka anda akan melihat banyak aplikasi, pilih aplikasi kamera.
  • Selanjutnya nonaktifkan opsi Bunyi Rana untuk mematikan suara cekrek kamera hp oppo.
  • Maka anda bisa langsung mencobanya, dapat dipastikan suara cekrek kamera sekarang sudah tidak ada lagi.

2. Cara Mematikan Suara Kamera HP Xiaomi

Nah bagi anda pengguna xiaomi, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mematikan suara kamera pada saat mengambil foto.
  • Pertama buka aplikasi kamera bawaan xiaomi.
  • Lalu buka halaman pengaturan kamera.
  • Maka anda akan melihat beberapa pengaturan yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda.
  • Untuk mematikan suara kamera, anda bisa langsung menonaktifkan Suara Kamera.
  • Sekarang anda bisa langsung mencoba mengambil gambar. Apabila masih ada suara cekrek yang muncul, anda bisa melakukan restart pada hp anda.

3. Cara Mematikan Suara Kamera HP Vivo

Berikut ini langkah-langkah untuk mematikan suara kamera pada hp vivo dengan mudah.
  • Pertama, buka aplikasi kamera bawaan vivo.
  • Kemudian buka pengaturan kamera dengan cara klik ikon gear yang ada dipojok kanan atas.
  • Maka akan muncul beberapa opsi. Klik opsi suara hingga ia berubah warna menjadi warna putih yang menandakan sudah nonaktif.
  • Sekarang anda bisa langsung mencoba untuk mengambil gambar dan memastikan suara sudah benar-benar mati.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mematikan suara kamera dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menonaktifkan suara kamera hp. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Suara Kamera HP"