Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Mudah

Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Mudah - Jika anda selalu mengeluh kehabisan kuota internet karena smartphone yang anda gunakan sering melakukan update otomatis, maka anda tidak perlu khawatir itu akan berkelanjutan. Karena setiap masalah yang dialami pasti ada solusinya. Anda bisa mematikan auto update pada smartphone anda. Jadi smartphone anda tidak akan melakukan update dengan sendirinya.

Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Mudah

Dengan mematikan update otomatis pada smartphone, anda harus melakukan update secara manual. Namun bagi anda yang tidak mau repot, tenang saja karena ada fitur update ketika sedang terhubung dengan wifi saja. Jadi ketika anda terhubung dengan wifi, smartphone anda akan melakukan update secara otomatis.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mematikan auto update aplikasi pada smartphone. Jadi tidak ada lagi yang namanya kehabisan kuota karena adanya update aplikasi tanpa sepengetahuan anda. Dengan begitu anda tidak akan emosi lagi karena kehabisan kuota hehehe. Yuk simak artikel ini hingga akhir agar anda mengetahui cara mematikan update otomatis pada smartphone.

Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis

Bagi pengguna android, biasanya melakukan download dan update melalui google playstore. Jadi inti permasalahannya ialah ada di pengaturan playstore yang salah. Maka dari itu playstore seecara otomatis update aplikasi yang memang sudah tersedia versi baru. Memang hal ini bagus untuk dilakukan, karena anda akan mendapatkan kinerja aplikasi yang lebih bagus ketika menggunakan versi terbaru. Berikut ini adalah langkah-langkah mematikan auto update playstore dengan mudah.

Mematikan Auto Update Playstore

  • Pertama buka aplikasi playstore yang ada di smartphone android anda.
  • Kemudian klik menu yang ada dibagian pojok kiri atas, lalu pilih menu setelan.
  • Lalu klik menu Update aplikasi secara otomatis.
  • Maka anda akan melihat tiga pilih tersedia yaitu, jangan update otomatis, melalui wifi saja, melalui jaringan apapun. Pilih opsi Jangan update aplikasi secara otomatis lalu klik selesai.
  • Maka sekarang smartphone anda tidak akan melakukan update secara otomatis lagi yang membuat kuota internet anda habis.

Mengaktifkan Update Hanya Menggunakan WIFI 

Untuk cara kedua ini, ketika anda menggunakan wifi maka secara otomatis smartphone akan mengecek seluruh aplikasi apakah anda pembaruan atau tidak. Jika ada, maka secara otomatis smartphone akan memperbaruinya. Namun pengaturan ini tidak dimiliki oleh semua smartphone. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan update hanya menggunakan wifi.
  • Pertama buka aplikasi pengaturan yang ada di smartphone anda.
  • Kemudian pilih menu pembaruan aplikasi sistem jika ada, atau dengan nama yang berbeda pada setiap smartphone.
  • Pilih menu pengaturan, lalu pilih menu pembaruan aplikasi.
  • Pilih opsi Otomatis perbarui aplikasi saat terhubung ke wifi.
  • Maka, ketika anda terhubung ke wifi aplikasi akan diperbarui jika tersedia pembaruan. Namun apabila anda sedang menggunakan data seluler, aplikasi tidak akan di update secara otomatis. Dengan begitu kuota internet anda tidak akan cepat habis karena update aplikasi tanpa sepengetahuan anda.
Setelah melakukan cara diatas, kini anda tidak perlu khawatir akan habisnya kuota yang disebabkan oleh update aplikasi. Karena auto update pada smartphone anda sudah diatur.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mematikan update aplikasi otomatis dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda mengetahui juga cara mematikan auto update pada smartphone. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Mudah"