Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop - Laptop sudah menjadi salah satu perangkat elektronik yang sudah banyak dipakai. Karena laptop ini sendiri  memiliki banyak kegunaan dan fungsi . Seperti untuk mengerjakan tugas kuliah, sekolah, pekerjaan, berjualan online, bermain game, menonton video dan masih banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan menggunakan laptop.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

Laptop sendiri memiliki ukuran dan berat yang kecil dan ringan sehingga anda bisa membawanya kemana pun. Sehingga banyak orang yang lebih memilih laptop jika dibandingkan untuk merakit pc sendiri. Laptop sangat cocok untuk orang yang suka berpergian.

Sama seperti HP, laptop juga memiliki media untuk melakukan transfer file atau dokumen antar perangkat. Karena laptop biasanya sudah memiliki konektivitas bluetooth, sehingga anda dapat melakukan transfer file dengan mudah. Namun kini bluetooth biasanya tidak digunakan untuk melakukan transfer file, melainkan digunakan untuk menghubungkan perangkat satu dengan perangkat lainnya seperti headset bluetooth, speaker bluetooth dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifkan bluetooth di laptop dengan mudah. Sehingga anda bisa menggunakan konektivitas bluetooth untuk melakukan transfer file atau sekedar menghubungkan laptop dengan perangkat lainnya. Bagi anda yang penasaran, yuk baca artikel ini hingga akhir . . .

Cara Mengaktifkan Bluetooth Laptop dengan Mudah

Laptop sendiri biasanya menggunakan sistem operasi seperti windows, mac os, dan linux. Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifkan bluetooth di laptop windows 10. Mungkin untuk sistem operasi lainnya akan dibahas di lain waktu. Namun bagi anda pengguna windows 8, atau windows 7, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Mungkin ada sedikit yang berbeda.

1. Buka Pengaturan Laptop

Pertama, anda harus pergi ke halaman settings yang ada di laptop anda dengan cara mengklik icon start yang dengan logo windows, lalu buka settings. Atau anda juga bisa menekan tombol windows pada laptop untuk membuka start menu.

2. Klik Menu Network & Internet

Setelah anda membuka settings, maka akan banyak sekali menu yang tersedia. Silahkan anda klik menu Network & Settings dengan ikon browser. 

3. Klik Menu Airplane Mode

Nah apabila anda sudah masuk ke halaman Network & Internet, selanjutnya anda bisa langsung melihat menu yang ada di bagian kiri, lalu pilih menu Airplane Mode.

4. Aktifkan Bluetooth

Lalu aktifkan bluetooth dengan mengklik toogle bluetooth. Maka anda sudah berhasil mengaktifkan bluetooth.

Sebenarnya ada cara yang lebih simpel dan cepat untuk menyalakan bluetooth. Pertama anda harus mencari ikon bluetooth pada keyboard laptop anda. Biasanya ikon tersebut berada di bagian tombol f1-f12. Jika sudah ketemu, tekan tombol fn + Tombol f yang memiliki ikon bluetooth. Maka bluetooth di laptop anda akan segera aktif.

Bagi anda yang tidak menemukan toogle bluetooth tandanya laptop anda tidak tersedia fitur bluetooth atau belum menginstall driver bluetooth. Anda bisa mencoba menginstall driver bluetooth atau membeli dongle usb bluetooth. Dengan bantuan dongle usb bluetooth, barulah anda bisa menggunakan bluetooth di laptop anda. Karena tidak semua laptop dibekali fitur konektivitas bluetooth.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkan bluetooth di laptop dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui cara mengaktifkan bluetooth di laptop windows dengan mudah.
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop"