Cara Mengatasi Security Certificate Error Mudah

Cara Mengatasi Security Certificate Error Mudah - Security certificate error yang anda alami di google chrome, mozilla firefox bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor seperti kekeliruan pada perangkat anda. Bukan hanya security certificate error saja, namun masih banyak error lainnya seperti connection failed, SSL connection error, untrusted connection dan kode error lainnya. Tentu saja bagi anda yang baru pertama kali mengalami error tersebut akan merasa kebingungan.

Cara Mengatasi Security Certificate Error Mudah

Biasanya kekeliruan yang menyebabkan munculnya error-error tersebut ialah kekeliruan waktu pada komputer ataupun hp anda. Pengaturan waktu atau jam dan tanggal pada komputer ataupun hp akan mengakibatkan error ketika anda akan menjelajahi internet. Cara mengatasi error tersebut sangatlah mudah.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi security certificate error dengan mudah. Bagi anda yang kebingungan ketika mengalami masalah ini, anda tidak perlu khawatir dan berfikiran bahwa koneksi anda di blokir, atau hal lainnya. Security certificate error sangat mudah untuk diatasi. Apabila anda penasaran dengan cara mengatasi security certificate error, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Mengatasi Security Certificate Error dengan Mudah

Pada artikel ini IT Smurf akan memberitahu cara fix security certificate error. Jika mengalami ini di android, anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk mengatasi security certificate error pada android. Apabila anda pengguna komputer, anda bisa mengikuti langkah-langkah mengatasi security certificate error pada komputer. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi security certificate error.

1. Mengatasi Security Certificate Error pada Laptop

Apabila anda mengalami error tersebut ketika mengakses internet menggunakan google chrome, mozilla firefox, microsoft edge atau dengan browser lainnya pada komputer, anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini untuk fix error tersebut.
  • Pertama, pastikan waktu yang ada di komputer anda sesuai dengan waktu dan tanggal asli. Karena biasanya apabila komputer sudah terlalu lama mati, waktu dan tanggal tidak sesuai. Inilah yang menyebabkan security certificate error.
  • Apabila benar waktu dan tanggal komputer anda tidak sesuai, anda bisa langsung mengatur waktu dan tanggal.
  • Buka settings, lalu pilih menu Change Date and time.
  • Kemudian atur waktu dan tanggal sesuai dengan waktu dan tanggal sekarang.
  • Anda bisa mengganti waktu dan tanggal secara otomatis dengan klik toogle automatically, atau anda juga bisa merubahnya secara manual.
  • Jika sudah, klik tombol apply untuk menyimpan, kemudian klik ok.
  • Maka sekarang waktu dan tanggal anda sudah selesai, anda bisa langsung menjelajah internet lagi, apabila masih mengalami error, coba hapus cookie pada browser anda atau lakukan restart komputer terlebih dahulu.

2. Mengatasi Security Certificate Error pada Android

Nah bagi anda yang mengalami hal ini di browser android, sebenarnya caranya sama persis seperti melakukan fix pada komputer. Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasi security certificate error pada android.
  • Untuk mengatur waktu dan tanggal di android, anda bisa mengaturnya melalui pengaturan ataupun melalui aplikasi jam.
  • Pertama buka aplikasi jam yang ada di android anda.
  • Kemudian klik menu titik tiga.
  • Pilih menu pengaturan.
  • Lalu sesuaikan jam dan tanggal dengan waktu sekarang.
  • Apabila sudah selesai mengatur waktu dan tanggal, sekarang coba akses browser anda untuk memastikan security error sudah teratasi atau belum. Seharusnya security certificate error sudah teratasi. Apabila belum, coba hapus cookie browser anda ataupun lakukan restart hp.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengatasi security certificate error dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Security Certificate Error Mudah"