Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menparekraf Dukung industri game lokal dan akan kirim pengembangnya pada Tokyo Game show dan Gamescom 2021

Menparekraf Dukung industri game lokal dan akan kirim pengembangnya pada Tokyo Game show dan Gamescom 2021 - Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif atau di singkat menparekraf akhir akhir ini mendukung beberapa pengembang atau developer game lokal untuk lebih giat mengembangkan game besutan mereka, Dan akan membawanya pada ranah event event internasional.

Menparekraf Dukung industri game lokal dan akan kirim pengembangnya pada Tokyo Game show dan Gamescom 2021

Sandiaga Uno selaku menparekraf mengatakan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan (AGI) Asosiasi Game Indonesia untuk membantu memfasilitasi beberapa perusahaan gim lokal yg berhasil terpilih untuk mengikuti ajang internasional itu.

"Kemenparekraf akan memfasilitasi 30 peserta Gamescom dan 19 peserta untuk Tokyo Game Show. Jadi jenisnya beragam dari game developer studio sampai game publishing dan game service," ujarnya dalam konferensi pers mingguan, Senin (16/8/2021).

Dalam siaran pers tersebut Sandiaga uno mengatakan bahwa beberapa persiapan telah dilakukan oleh kementeriannya untuk mengikuti ajang internasional tersebut persiapan yg awal mereka lakukan adalah melakukan kerja sama dan koordinasi dengan Asosiasi Game Lokal Indonesia,ITPC Hamburg, dan Atase perdagangan Berlin, untuk mengidentifikasi dukungan dari pihak masing-masing.

"Untuk menjaring peserta, telah dilaksanakan proses open call atau pendaftaran terbuka bagi industri games Indonesia," kata Sandiaga.

Kemenparekraf juga telah melakukan proses kurasi. Hal ini dilakukan karena menparekraf telah melakukan indentifikasi kepada para partisipan Indonesia dalam pameran game internasional tersebut.

"Kami bersama-sama partner memulai proses kurasi untuk menentukan pelaku serta produk game lokal yang cocok serta qualified untuk dipasarkan ke pasar industri game global," ujar Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan bahwa mereka akan menyiapkan partisipasi dari masing masing delegasi, serta menparekraf akan memberikan pembekalan technical meeting bagi para partisipan.

"Pembekalan dan technical meeting ini untuk memberikan bekal bagi para delegasi terutama bagaimana meyakinkan calon buyer terkait kualitas produk atau service game Indonesia sehingga mereka tertarik untuk berinvestasi dan bekerjasama lebih lanjut," ujar Sandiaga.

Kemenparekraf berusaha mendukung dan menginformasikan produk game lokal yang akan merambah pada pasar global, kepada publik baik dalam ataupun luar negeri.

Tokyo Game Show 2021 sendiri akan diadakan pada 30 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Sementara, mengutip laman AGI, pelaksanaan Gamescom 2021 akan dilakukan pada 23 hingga 27 Agustus 2021, dengan seminar pasca event di 15 September 2021.

Adapun strategi yg direncanakan Menparekraf bersama partner adalah dengan menyelenggarakan konferensi pers, merilis materi promosi kepada media nasional dan ke kanal sosial media, melakukan kolaborasi pada media internasional, Setelah Event ini berakhir menparekraf akan melakukan langkah monitoring dan evaluasi "Pasca-event, kami sebagai bagian dari pemerintah tentunya tidak menginginkan program partisipasi dalam pameran dagang ini berlalu saja tanpa adanya hasil serta evaluasi yang jelas," kata Sandiaga.

Monitoring dan evaluasi sangat dibutuhkan untuk mengetahui apa yg kurang agar kinerja kita lebih baik lagi daj ditingkatkan pada pameran pameran berikutnya.

Akhir kata

terimakasih telah membaca berita Menparekraf Dukung industri game lokal dan akan kirim pengembangnya pada Tokyo Game show dan Gamescom 2021 semoga artikel ini menambah wawasan anda dan bermanfaat bagikan artikel ini kepada teman sosial media anda agar mereka mengetahui Menparekraf Dukung industri game lokal dan akan kirim pengembangnya pada Tokyo Game show dan Gamescom 2021. Thank you and Adios Amigos. Veni Vidi Vici Amavi

Posting Komentar untuk "Menparekraf Dukung industri game lokal dan akan kirim pengembangnya pada Tokyo Game show dan Gamescom 2021"