Cara Mengatasi Microsoft Word Not Responding dengan Mudah

Cara Mengatasi Microsoft Word Not Responding dengan Mudah - Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata yang merupakan program paket Microsoft Office. Microsoft Word merupakan salah satu software yang paling penting dan sering digunakan dari remaja hingga orang dewasa. Beberapa hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan Word antara lain menulis, menulis laporan, artikel, proposal, tesis, dll. Untuk alasan ini, Microsoft Word terus direkomendasikan dan mengembangkan experience penggunanya.

Cara Mengatasi Microsoft Word Not Responding dengan Mudah

Melihat bahwa Microsoft Word terus digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan di tempat kerja, ada kemungkinan perangkat lunak ini menghadapi beberapa masalah. Beberapa pengguna terutama mengalami masalah seperti aplikasi tidak responsif, berhenti bekerja, dan lain sebagainya. Saat Anda mengalami masalah tersebut, tentu saja akan menghambat pekerjaan anda.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi microsoft word not responding pada windows. Mungkin artikel ini akan membantu anda yang sedang mengalami masalah tersebut. Tentu saja microsoft word yang tidak responsif akan mengganggu pekerjaan dan membuat anda tidak nyaman. Maka dari itu, yuk simak artikel ini hingga akhir agar anda dapat mengatasi microsoft word yang not responding.

Penyebab Microsoft Word Not Responding

Sebelum kita membahas solusinya, ada baiknya anda mengetahui penyebab-penyebab microsoft word not responding terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa menyebabkan microsoft word not responding.

1. Microsoft Word Bermasalah

Microsoft Word yang tidak responsif dapat disebabkan oleh kesalahan pada program dan file program yang rusak. Untuk mengatasi masalah ini, coba jalankan fitur repair yang diberikan oleh Microsoft Office.

2. Multi Task Berlebihan

Membuka banyak program dalam waktu yang bersamaan akan menggunakan banyak sekali RAM. Apabila RAM pada perangkat anda tidak mencukupi atau sudah mencapai batasnya, maka program yang sedang anda jalankan menjadi tidak responsif.

3. Add-ins Error

Pada dasarnya fitur Add-ins Microsoft Word dapat memberikan pengalaman pengguna yang baik. Namun di sisi lain, jika add-ins error atau tidak berfungsi dengan benar, maka dapat menyebabkan Microsoft Word not responding atau tidak responsif.

Cara Mengatasi Microsoft Not Responding Windows

Apabila microsoft word yang anda gunakan tidak responsif, anda tidak perlu khawatir. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi microsoft word yang not responding dengan mudah.

1. Restart Perangkat

Solusi pertama yang akan kami beritahu ialah me-restart laptop atau PC anda. Mungkin microsoft word mengalami not responding karena adanya file, dll yang belum di load dengan sempurna atau memori RAM yang tidak cukup karena anda terlalu banyak membuka program dalam waktu yang bersamaan. Maka solusinya ialah memulai laptop atau pc anda.

2. Mematikan Fitur Auto Correct

Mematikan fitur auto correct pada microsoft word bisa menjadi solusi. Karena fitur tersebut terus berjalan di latar belakang dan bisa saja menghabiskan RAM perangkat anda yang pas-pasan. Untuk mematikan fitur auto correct pada microsoft word, mungkin anda bisa mencari caranya di google. Karena kami tidak membahasnya di artikel ini.

3. Menghapus Add-ins Microsoft Word

Menghapus Add-ins Microsoft word juga mungkin bisa menjadi solusi, karena fitur ini bisa dibilang menghabiskan RAM yang cukup banyak. Untuk menghapus fitur Add-ins microsoft word, anda bisa mencarinya di google. Karena kami tidak membahasnya di artikel ini.

4. Menjalankan Repair Microsoft Office

Anda juga dapat menjalankan Repair Microsoft Office untuk memperbaiki masalah dengan Microsoft Word yang tidak responsif. Mengingat bahwa jenis masalah ini tidak semata-mata disebabkan oleh faktor eksternal, ada kemungkinan masalah ini disebabkan oleh pengaturan program yang tidak sempurna, bug, masalah registri, dll. Untuk caranya, mungkin anda bisa mencarinya di artikel lain, karena kami tidak membahasnya di artikel ini.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengatasi microsoft not responding dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengatasi microsoft word yang tidak responsif. Thank u and see u next artikel. . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Microsoft Word Not Responding dengan Mudah"