Cara Rekam Layar iPhone IOS 13

Cara Rekam Layar iPhone IOS 13 - IOS 13 merupakan sistem operasi yang digunakan oleh perangkata mobile milik apple seperti iphone dan lain sebagainya. IOS 13 sendiri dirilis pada awal tahun 2019 dan merupakan penerus IOS 12. Dengan versi yang lebih baru sudah pasti apple menyisipkan dan memperbarui fitur baru di dalamnya. Yang tentunya akan membuat perangkat mobile apple anda semakin keren.

Banyak sekali fitur-fitur menarik yang bisa anda gunakan pada IOS 13 tersebut. Salah satu fitur menarik yang sudah ada dan menurut kami paling berguna ialah screen recorder. Dengan fitur screen recorder tersebut anda bisa merekam dan mengabadikan aktivitas yang anda lakukan seperti merekam gameplay mobile legends, PUBG Mobile, merekam chat anda dengan pacar atau hal lain yang menurut anda menarik untuk disimpan.

Cara Rekam Layar iPhone IOS 13

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu anda cara merekam layar menggunakan screen recorder pada IOS 13. Mungkin artikel ini ditujukan untuk anda yang masih bingung dengan cara menggunakan screen recorder pada IOS 13. Yuk simak artikel ini hingga akhir, sehingga anda tahu cara merekam layar menggunakan IOS 13.

Cara Merekam Layar Pada IOS 13 dengan Mudah

Fitur screen recorder yang ada pada IOS 13 tidak hanya dapat merekam layar saja. Namun fitur tersebut juga dapat merekam suara sekaligus. Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda ikuti untuk menggunakan IOS 13 pada iPhone ataupun iPod touch yang anda gunakan sekarang.
  1. Pertama anda bisa membuka aplikasi settings atau pengaturan yang ada di perangkat anda.
  2. Lalu pilih menu Control Settings.
  3. Setelah itu pilih opsi Customize Settings.
  4. Nah, anda haruskan menambahkan fitur Screen Recorder pada Control Center tersebut.
  5. Jika fitur screen recorder sudah ditambahkan, anda bisa langsung membuka halaman atau tampilan yang akan ada rekam.
  6. Selanjutnya buka Control Center dengan cara biasanya yaitu menarik layar dari bawah keatas.
  7. Maka anda akan melihat icon fitur screen recorder, anda bisa klik ikon tersebut untuk mulai merekam layar.
  8. Jika dirasa sudah cukup, anda bisa klik ikon tadi atau menekan bar merah yang ada diatas layar untuk menghentikan rekaman.
  9. Hasil video dari rekaman tersebut bisa anda akses atau lihat di galeri.
Nah itu dia langkah-langkah untuk melakukan rekam layar menggunakan fitur screen recorder yang ada di IOS 13. Tentu saja langkah-langkah diatas bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Apabila anda mengalami kesulitan anda bisa menanyakannya di kolom komentar yang berada dibagian bawah.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara melakukan rekam layar pada IOS 13 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara melakukan rekam layar pada iPhone ataupun perangkat apple lainnya yang menggunakan sistem operasi IOS 13. Thank u and see u next time . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Rekam Layar iPhone IOS 13"