Cara Mengatasi Status Whatsapp Teman tidak Muncul

Cara Mengatasi Status Whatsapp Teman tidak Muncul - Whatsapp merupakan salah satu platform yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang dari berbagai dunia. Dengan menggunakan whatsapp kita bisa melakukan komunikasi dengan sangat mudah. Kita bisa mengirim pesan, melakukan panggilan suara bahkan panggilan video juga bisa dilakukan menggunakan whatsapp. Dengan menggunakan aplikasi chatting whatsapp ini kita tentunya sangat dimudahkan dalam hal komunikasi.

Cara Mengatasi Status Whatsapp Teman tidak Muncul

Whatsapp sendiri memiliki banyak sekali fitur yang sudah pasti anda gunakan selama menggunakan whatsapp seperti mengirim pesan teks, melakukan panggilan suara, melakukan panggilan video, mengirim foto, file, audio dan mengirim status atau story whatsapp. Nah fitur story whatsapp ini tentu sangat keren dan paling sering digunakan oleh anak-anak muda untuk membagikan sesuatu hal yang menurutnya menarik atau membagikan tentang apa yang sedang ia lakukan.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi status whatsapp yang tidak muncul. Walaupun fitur whatsapp ini sudah sering digunakan, namun namanya sebuah sistem pasti memiliki bug yang mungkin bisa terjadi karena suatu hal seperti smartphone yang digunakan tidak compatible, jaringan yang kurang memadai atau hal lainnya. Nah bagi anda yang mengalami story whatsapp tidak muncul, tentu saja masalah tersebut harus segera diatasi. Yuk simak artikel ini hingga akhir agar anda mengetahui cara mengatasi story whatsapp tidak muncul.

Mengatasi Status Whatsapp Error / Tidak Muncul

Apabila anda mengalami hal ini, anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi status whatsapp yang tidak muncul.

1. Koneksi Internet

Yang pertama kali harus anda perhatikan adalah koneksi internet yang stabil dan juga lancar. Karena bisa saja status whatsapp tidak muncul karena koneksi internet smartphone anda yang tidak stabil dan lambat. Yang menjadikan status whatsapp hanya loading terus dan tidak bisa terdownload. Mungkin untuk memastikan koneksi internet anda stabil atau tidak, anda bisa membuka aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet juga. Atau anda bisa melakukan pengecekkan speed internet di speedtest.net.

2. Aplikasi Whatsapp yang Lawas.

Jika aplikasi yang anda gunakan terlalu lawas, bisa jadi status whatsapp error disebabkan oleh itu. Coba lakukan update aplikasi whatsapp melalui google playstore agar anda mendapatkan versi terbaru yang pastinya lebih optimal dari versi sebelumnya. Untuk caranya, mungkin tidak perlu dijabarkan, karena anda hanya perlu membuka aplikasi playstore, lalu search aplikasi whatsapp, jika ada tombol update atau perbarui, maka anda bisa melakukan pembaruan aplikasi whatsapp. Namun jika tidak ada, artinya versi whatsapp yang anda pakai sekarang adalah versi terbaru.

3. Kontak Whatsapp

Pastikan kontak whatsapp yang anda punya masih terdaftar di whatsapp dan masih menggunakan whatsapp. Lalu, pastikan juga anda tidak di privasi oleh teman anda. Karena jika anda dikecualikan dari status whatsapp, maka anda tidak akan menerima pembaruan status whatsapp dari orang yang mengecualikan anda.

4. Tidak Di Blokir

Selain dikecualikan dari status whatsapp, pastikan juga anda tidak di blokir oleh teman sekontak anda. Karena anda tidak akan menerima pembaruan status dari orang yang memblokir kontak anda. Sama seperti halnya kontak anda dikecualikan dari status whatsapp orang lain. Untuk melakukan pengecekkan anda diblokir atau tidak oleh teman anda, coba lakukan chat kepada kontak orang tersebut. Jika ceklis satu dan tidak ada foto profilnya, kemungkinan besar anda di blokir oleh orang tersebut.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengatasi status whatsapp yang tidak muncul atau error. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai artikel ini, bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui hal ini. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Status Whatsapp Teman tidak Muncul"